3 Rahasia Penerbangan yang Hanya Diketahui Pilot dan Pramugari, Termasuk Kondisi Pesawat

3 Rahasia Penerbangan yang Hanya Diketahui Pilot dan Pramugari, Termasuk Kondisi Pesawat

Terdapat begitu banyak rahasia yang ada dalam penerbangan. Sejumlah rahasia penerbangan mungkin sudah diketahui oleh penumpang. Namun ternyata ada beberapa rahasia penerbangan yang tak akan dikatakan kru maskapai kepada penumpangnya.

Ya, rahasia rahasia tersebut hanya diketahui oleh pilot dan kru kabin. Pilot juga manusia, mereka bukan mesin yang dapat bekerja tanpa mengenal waktu. Terlebih saat menerbangkan pesawat dengan durasi lebih dari 10 jam.

Tentu saja pilot akan merasa lelah saat menerbangkan pesawat. Namun maskapai tidak akan memberitahukan hal ini kepada penumpangnya, meskipun pilot merasa sangat lelah. Penumpang mungkin menemukan tempat duduk yang sedikit robek atau bagian dalam pesawat yang terlihat usang.

Berdasarkan data dari The Airline Monitor, usia rata rata maskapai penerbangan di Amerika Serikat yaitu sekitar 14 tahun. Bagaimana dengan pesawat di Indonesia ya? Mengutip dari Kompas.com, rata rata usia pesawat di Indonesia sekitar 24 sampai 25 tahun.

Pesawat terbang adalah satu tempat di mana terdapat banyak kuman di dalamnya. Beberapa bagian pesawat yang dianggap menyimpan banyak kuman yaitu meja lipat dan sabuk pengaman. Untuk itu, pastikan membawa tisu sanitasi saat dalam penerbangan.

Atau, paling tidak selalu pakai kaus kaki selama berada di dalam pesawat. Jika ingin terserang penyakit, ada baiknya memperhatikan beberapa hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *