Ada 42 Kabupaten/Kota yang Sebelumnya Terpapar Covid-19 Kini Masuk Zona Hijau

Ada 42 Kabupaten/Kota yang Sebelumnya Terpapar Covid-19 Kini Masuk Zona Hijau

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Wiku Adisasmito mengatakan, terdapat 42 kabupaten/kota kini masuk dalam zona hijau Covid 19. Berdasarkan data 30 Agustus 2020, ke 42 kabupaten/kota itu sebelumnya merupakan wilayah yang pernah terpapar/terjangkit virus Corona. Namun, saat ini daerah tersebut sudah 0 kasus Covid 19 atau masuk kategori zona hijau.

Hal itu disampaikan Wiku saat konferensi pers update perkembangan Covid 19 melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (1/9/2020). "ini semua yang saya bacakan adalah daerah daerah yang dahulunya ada kasus dan kemudian membalik sehingga kasusnya hilang," kata Wiku. Berikut daftar 42 Kabupaten/Kota yang sebelumnya terdampak Covid 19 dan berbalik menjadi 0 kasus atau zona hijau;

1. Sumatera Barat: Kepulauan Mentawai dan Solok Selatan. 2. Jambi: Tanjung Jabung Timur. 3. Bengkulu: Kaur dan Mukomuko.

4. Lampung: Mesuji, Pesawaran, Pesisir Barat dan Tulang Bawang. 5. Kepulauan Bangka Belitung: Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Timur. 6. Sulawesi Utara: Bolang Mongondow Selatan dan Bolang Mongondow Timur.

7. Nusa Tenggara Timur: Flores Timur, Lembata, Rote Ndao, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan dan Timor Tengah Utara. 8. Kalimantan Barat: Kayong Utara, Sanggau dan Sekadau. 9. Kalimantan Tengah: Sukamara.

10. Sulawesi Tengah: Banggai Laut, Poso, Sigi dan Tolitoli. 11. Sulawesi Tenggara: Kolaka Timur. 12. Sulawesi Barat: Mamuju Utara.

13. Maluku: Buru Selatan, Maluku Barat Daya dan Seram Bagian Rimur. 14. Maluku Utara: Pulau Taliabu. 15. Papua Barat: Manokwari Selatan dan Raja Ampat.

16. Papua: Puncak Jaya, Sarmi, Supiori dan Waropen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *