Alasan Milenial Harus Miliki Asuransi Individu Sekarang Juga

Posted by

Generasi milenial yang baru saja terjun dalam dunia kerja sudah waktunya untuk mulai memikirkan kepemilikan asuransi kesehatan atau health insurance. Mungkin saat ini Anda merasa bahwa asuransi kesehatan belumlah penting karena kondisi Anda sehat-sehat saja. Meskipun usia Anda masih muda, bukan berarti Anda tidak memiliki kemungkinanrisiko penyakit atau musibah yang bisa sewaktu-waktu menimpa Anda. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan, maka memiliki asuransikesehatan menjadi sangat penting. Memangnya, apa untungnya, sih, punya asuransi kesehatan sejak dini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

  1. MendapatkanPremi Rendah

Keuntungan pertama ialah mendapatkan nilai premi yang rendah. Pasalnya, secara umum perusahaan asuransi akan menyediakan beberapa kategori usia nasabah, seperti di bawah 20 tahun, 20 sampai 35 tahun, 36 sampai 45 tahun, dan di atas 45 tahun. Nah, setiap kategori ini memiliki perbedaan premi karena faktor-faktor alami dari pertambahan usia seseorang. Padahal, manfaat nilai pertanggungan satu produk yang sama untuk dua kelompok usia ialah setara. Oleh sebab itu, lebih cepat memiliki asuransi lebih baik.

 

  1. Memiliki Peluang Lebih Besar untuk Diterima Jadi Nasabah

Tidak jarang orang baru sadar pentingnya asuransi ketika sudah jatuh sakit dan harus merasakan betapa beratnya menanggung biaya rumah sakit yang mahal. Ketika Anda mengajukan permohonan asuransi di masa seperti ini, atau setelah pengobatan Anda usai, peluang diterima oleh perusahaan asuransi akan lebih kecil atau memakan waktu lebih lama. Belum lagi jika Anda sudah terdiagnosa dengan penyakit tertentu, pasti kemungkinannya akan lebih tipis juga.

 

Tetapi bagi Anda yang masih muda dan sehat, maka pengajuan asuransi kesehatan Anda memiliki peluang diterima atau diproses cepat yang lebih besar. Dengan begitu, selama Anda masih muda dan sehat, maka jangan ragu untuk segera mengajukan asuransi kesehatan saat ini juga.

 

  1. Kondisi Keuangan Tetap Stabil

Ketika Anda jatuh sakit tanpa memiliki asuransi kesehatan, otomatis Anda akan mengambil uang dari tabungan Anda untuk membiayai pengobatan dan perawatan rumah sakit, yang tentunya tidak sedikit. Walhasil, keuangan Anda terganggu dan menjadi tidak stabil.

Sementara bila Anda tiba-tiba jatuh sakit sewaktu sudah memiliki asuransi kesehatan, Anda tidak perlu menggunakan uang tabungan Anda. Dengan begitu, kondisi keuangan Anda pun tetap stabil dan pastinya tidak perlu khawatir jika suatu waktu dihadapkan dengan situasi seperti itu.

 

  1. Lebih Sadar Akan Dampak Buruk Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Di zaman modern ini, dampak buruk gaya hidup tertentu pun semakin terasa oleh sebagian orang. Misalnya saja kebiasaan mengonsumsi fast food yang lebih praktis dan cepat, serta kurangnya waktu untuk berolahraga karena kepadatan jadwal. Kedua hal ini cepat sekali memberikan dampak buruk bagi kesehatan, seperti risiko penyakit tertentu. Hal ini seharusnya membuat Anda yakin untuk lekas memiliki asuransi kesehatan. Pasalnya, gaya hidup kebanyakan milenial ini dapat mengganggu kehidupan serta keuangannya kelak.

 

Dengan begitu, segeralah miliki asuransi kesehatan individu Anda untuk mendapatkan proteksi yang lebih baik. FWD Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi yang terbaik untuk Anda. Pasalnya, perusahaan ini menyediakan paket terjangkau untuk setiap anggaran dan beragam pilihan pembayaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Semogainformasidalamartikelinibergunauntuk Anda, ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *