Apa karena Sibuk Berpolitik Mengapa Ahmad Dhani Sudah Jarang Buat Karya Baru di Dunia Musik

Apa karena Sibuk Berpolitik Mengapa Ahmad Dhani Sudah Jarang Buat Karya Baru di Dunia Musik

Ahmad Dhani menungkapkan alasannya sudah jarang membuat karya, tak seperti beberapa tahun sebelumnya. Dalam bincang bincang di channel YouTube milik Helmy Yahya beberapa waktu lalu, Dhani mengakui ia sudah jenuh dengan beberapa aktivitasnya di dunia musik. "Ahmad Dhani biasanya setiap tahun tuh ada karya loh, ko sekarang udah jarang. Apa karena politik?," tanya Hemly Yahya.

"Ada yang namanya titik jenuh bang. Dulu mungkin pas awal awal kita bikin lagu untuk pembuktian diri, saya bisa nih bikin lagu Kamgen, meskipun kacangan tapi untuk anak usia 19 tahun lumayan lah," ujar Dhani "Tapi kan lama kelamaan udah ada titik kepuasaan sendiri, sampai lagu Roman Picisan. Abis itu apalagi yang mau dipamerin apalagi?," lanjut Dhani. Ia merasa sudah puas dengan segala pencapaiannya di dunia musik untuk saat ini.

"Udah puas semuanya?," tanya Helmy Yahya memastikan. "Iyaa kalau bikin lagu tuh untuk pembuktian dalam bermusik bang," jawab Dhani. "Sekarang nggak ada?," tanya Helmy lagi.

"Nggak ada bang," kata Ahmad Dhani singkat. Helmy Yahya mengatakan, sepengetahuan dirinya Ahmad Dhani adalah sosok yang produktif setiap tahunnya. Paling tidak dalam kurun waktu 10 tahun ke belakang, Ahmad Dhani dan Republik Cinta Manajemen yang merupakan kerajaan bisnis musiknya berjaya dengan karya karyanya.

"Ih sayangnya, padahal 10 tahun lalu saya ingat Ahmad Dhani bersama Republik Cintanya itu dia bilang ‘aku pegennya satu hits dari artis aku hits sepanjang tahun itu udah cukup mas’ itu saya inget," jelas Helmy. Mendengat ucapan Helmy Yahya, Dhani mengaku bahwa ada satu impiannya dalam bermusik yang belum kesampaian. Yakni membuat sebuah konser orkestra dari lagu lagunya. "Iyaa saya tuh pengennya melakukan hal lain di dunia musik. Kalau punya rejeki saya ada 1M aja. Mau buat musik orkestra di luar negeri," kata Dhani.

"Untuk di panggung kayaknya udah lah yaa, mau coba orkestra, kalau nyanyi masih hobi aku bang, aku rekam aku masukin YouTube," jelasnya. Andemi virus corona sangat berdampak pada bisnis karaoke milik Ahmad Dhani. Dalam channel YouTube Helmy Yahya, Ahmad Dhani mengaku jika pandemi ini sampai bulan Agustus tetap berlangsung. Ia akan menutup seluruh bisnis karaokenya.

Sebab, ia tak bisa membayar gaji pegawainya sampai Agustus tanpa adanya pemasukan sama sekali. "Usaha masih jalan? Karaoke masih ada?," tanya Helmy Yahya di channel YouTube Miliknya beberapa waktu lalu. "Ada, cuman kalau pandemic ini sampe Agustus yaa bubar semua. Kalau sampai Agustus ada pandemic kayaknya kita gak bisa gaji pegawai sampai Agustus deh," ungkap Dhani.

Mendenger curhatan Dhani, Helmy ingin tahun apa saja bisnis yang dijalankan pentolan Dewa 19 itu. "Bisnis apa aja?," tanya Hemly. "Karaoke itu aja, total 38 gerai," ujar Dhani.

Pandemi virus corona membuat pemerintah melarang segala jenis hiburan umum untuk dibuka, dan masyakat dianjurkan untuk melakukan pshysical distancing. Oleh karena itu selama beberapa bulan ini bisnis karaoke Ahmad Dhani tutup sementara. Namun ia berkewajiban membayar gaji pegawainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *