Bastianini Juara Dunia Moto2 2020 Adik Rossi Kedua Gardner Tercepat HASIL Moto2 Portugal 2020

Berikut hasil race terakhir Moto2 Portugal 2020, di mana pembalap asal Kalex, Remy Gardner menjadi yang tercepat, Minggu (22/11/2020) Seri Moto2 Portugal 2020 yang berlangsung di Sirkuit Portimao itu juga menisbatkan Enea Bastianini sebagai juara dunia Moto2 2020. Enea Bastianini yang mengakhiri balapan di urutan kelima, berhasil mengoleksi 205 poin.

Sedangkan Luca Marini yang pada seri terakhir mampu menduduki posisi kedua dan mengoleksi 201 angka. Adapun Sam Lowes yang mengakhiri balapan di posisi ketiga, berjarak sembilan poin dari Bastianini sebagai pemuncak klasemen Moto2 2020. 1. Remy Gardner

2. Luca Marini 3. Sam Lowes Sejak awal awal balapan,Remy Gradner langsung memimpin, diikuti oleh Ennea Bastianini dan Luca Marini di posisi dua dan tiga.

Bastianinin yang saat ini duduk di puncak klasemen Moto2, dengan koleksi 194 bersaing ketat dengan Sam Lowes. Sam Lowes yang tergabung dengan tim kalex berada di urutan kedua lewat koleksi 180 angka. Ketika balapan menyisakan p20 putaran, Luca Marini berhasil mengambil alih posisi Bastianini di posisi kedua.

Tak berhenti sampai di situ, Bastianini kemudian dikejukan lewat aksi Sam Lowes yang mampu mengambil alih urutan ketiga. Perebutan untuk posisi kedua hingga keempat berlangsung sengit antara tiga pembalap, Lowes, Bastianini dan Luca Marini. Memasuki lap kelima, Remy Gardner belum tergoyahkan untuk posisi terdepan.

Penurunan performa pun dialami oleh Bastianini, tepatnya pada lap keenam ia turun ke urutan lima. Persaingan ketat terjadi antara Sam Lowes dan Luca Marini untuk posisi kedua. Pada lap ketujuh posisi Gardner pun diambil alih oleh adik dari Valentino Rossi, Luca Marini.

Persaingan untuk menjadi yang terdepan semakin sengit berlangsung antara Marini, Gardner, Lowes, dan Bastianini. Memasuki lap kesembilan, Luca Marini masih menduduki posisi terdepan dengan diikuti oleh Sam Lowes dan Agusto Fernandez. Sedangkan Enea Bastianinin semakin lama posisinya merosott ke barisan belakang.

Pembalap asal italia itu di lap ke 10 menduduki urutan ke 6. Posisi Bastianini pun semakin merosot ketika balapan menyisakan 11 putaran lagi. Pemuncak klasemen Moto2 2020 itu menduduki urutan ke 7.

Sedangkan untuk baris depan, Luca Marini bersaing ketat dengan Remy Gardner maupun Sam Lowes. Perkahan, kemasuki lap ke 13, Bastianini mulai merangsek kedepan. Kali ini ia harus bersaing ketat dengan Bezzecchi untuk menduduki urutan kelima.

Menyisakan lima putaran lagi, Luca Marini masih bersaing ketat dengan Remy Gardner untuk perebutan posisi pertama. Sedangkan Bastianini posisinya tertahan di urutan kelima. Menyisakan dua lap, Luca Marino beberapa kali terjadi battle dengan Gradnes untuk posisi terdepan.

Beberapa kali dua pembalap berbakat itu saling menunjukkan skillnya untuk bisa menempati posisi terdepan. Balapan ditutup dengan posisi pertama ditempati oleh Remy Gardner yang kemudian diikuti oleh Luca Marini dan Sam Lowes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *