Bayi 20 Bulan di Kutai Barat Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Bayi 20 Bulan di Kutai Barat Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Dari lima pasien terkonfirmasi negatif yang dinyatakan sembuh pada Sabtu (6/6/2020) ada seorang balita (bayi di bawah lima tahun). Yaitu, pasien berkode Kubar14, berusia 1,8 tahun. Assisten II Sekretariat Daerah KabupatenKutaiBaratAyonius SPd MM mengungkapkan, kelima pasien yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji kedua swabnya dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya antara lain, PasienKubar11 (15 tahun),Kubar12 (46 tahun),Kubar16 (42 tahun),Kubar20 (17 tahun), serta satu balita,Kubar14 (1,8 tahun).

Balita yang sembuh ini, terpapar positif dari transmisi lokal bersama kedua orangtuanya pada awal Mei lalu. Sesuai hasil swab, ketiganya dinyatakan positif. Setelah menjalani perawatan secara instensif, dan sesuai hasil dua kali uji lab, akhirnya dinyatakan sembuh.

“Anak ini tertular bersama orangtuanya. Ketiga orang ini merupakan transmisi lokal dan Alhamdulillah, puji Tuhan sekarang sudah sembuh," kata Ayonius. Dia menerangkan, terpaparnya anak yang masih berusia 1,8 tahun ini dan kedua orang tuanya diduga setelah mengalami kontak dengan salah satu pasien yang positif sebelum menjalani isolasi. “Selama ini ketiganya dirawat di RS Pratama Linggang Bigung," katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *