Begal yang Tembak Mati Korbannya di Lampung Ditangkap di Rumah Kerabat Jadi Buron 3 Bulan

Begal yang Tembak Mati Korbannya di Lampung Ditangkap di Rumah Kerabat Jadi Buron 3 Bulan

Pria berinisial H alias S (33), tersangka kasus percobaan pembegalan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia diamankanSatuan Reskrim Polres Lampung Selatan. Warga Jabung, Lampung Timur ini diamankan polisi di rumah seorang kerabatnya di Palembang. Tersangka sempat melarikan diri setelah peristiwa yang terjadi pada awal Juni 2020 lalu.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaki Alkazar Nasution mengatakan, tersangka beraksi bersama seorang temannya yang saat ini masih buron. Tersangka dan rekannya hendak melakukan tindak kejahatan pembegalan terhadap seorang warga di KecamatanPalaspada 7 Juni lalu. Korbanyang akan mencari rumput melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam.

Tersangka H sempat mengalami luka pada bagian dagu. Tersangka menembak korban menggunakan senjata api rakitan yang mengenai bagian dada. Korban pun meninggal dunia.

“Sementara tersangka dan rekannya lalu melarikan diri, tidak jadi mengambil sepeda motor korban,” ujar AKBP Zaki. Kasat reskrim Polres Lampung Selatan AKP Try Maradona menambahkan, polisi kemudian melakukan penyelidikan atas kasus percobaan pembegalan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Tersangka pun diketahui bersembunyi di tempat seorang kerabatnya di Palembang.

Dibantu tim Jatanras Polda Sumsel, tersangka pun diamankan di tempat persembunyiannya di Palembang. “Kita masih memburu satu rekan tersangka yang masih DPO. Untuk tersangka saat ini akan dijerat dengan pasal 365 jo pasal 53 KUHP dan pasal 338 KUHP serta pasal 1 ayat (1) UU Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951,” kata AKP Try Maradona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *