dari Bakso Selimut hingga Bakso Ketupat Rekomendasi 5 Bakso Unik Bogor

dari Bakso Selimut hingga Bakso Ketupat Rekomendasi 5 Bakso Unik Bogor

Kreasi olahan bakso di KotaBogorkini semakin banyak seiring dengan semakin banyaknya pula penggemar bakso. Kini, bakso tak hanya berbentuk bulat yang dipadukan dengan mie atau bihun disiram dengan kuah kaldu panas saja. Namun ada beragam ide baru yang menampilkan sajian bakso tak biasa.

DiBogormisalnya, ada banyak varian baksounik yang bisa disambangi untuk dicoba. Berikut ini adalah 5 rekomendasi baksounik diBogor yang cocok untuk menu makan malam. Bakso yang dijajakan diBakso Gulung Bragiterbilang unik.

Sesuai namanya, di sini menawarkan bakso yang digulung sebagai menu andalan. Bakso yang berbentuk panjang kurang lebih 5 sentimeter itu dibungkus dengan kulit tahu. Ada berbagai pilihan jenis bakso gulung, yakni daging, urat, telur, dan otak otak.

Satu porsi terdiri dari bakso gulung, satu bakso daging besar, dan dua bakso daging kecil. Hanya perlu merogoh kocek Rp 15.000 Rp 25.000 sudah bisa mencicipi satu porsi bakso gulung. Jika ingin mencicipinya,Bakso Gulung Bragiada di Jalan Palayu V, Tegal Gundil, Bantarjati,BogorUtara, KotaBogor.

DiBakso KetupatLombok Uleg khas Temanggung, ketupat bukan disajikan sebagai makanan pelengkap sate atau opor. Namun ketupat justru disajikan bersama bakso kuah. Satu porsi bakso ketupat di sini terdiri dari bakso kecil, bakso sedang, ketupat yang dipotong dadu, tahu goreng, tetelan, dan sayur sawi hijau.

Di daerah asalnya di Temanggung, bakso memang tidak menggunakan mi kuning atau bihun. Namun dicampur potongan ketupat dan tahu cokelat. Saat dimakan bersama ketupat, berpadu pas dengan baksonya.

Dengan begitu, akan semakin membuat perut kamu bertambah kenyang. Bakso Ketupat Lombok Uleg khas Temanggung berlokasi di Jalan Soemanta Diredja No.20, Pamoyanan,BogorSelatan, KotaBogor. Umumnya bakso berbentuk bulat.

Namun di Jalan Babakan Raya, Dramaga, KabupatenBogor, ada bakso berbentuk gepeng. Kendati bentuknya berbeda, cita rasa bakso gepeng tak kalah gurih dan segar. Di sini juga bisa memesan bakso gepeng dan bakso urat yang punya tekstur kasar sekaligus.

Adapula bakso tahu yang bisa dijadikan satu di dalam seporsi mangkuk. LokasiBakso Gepengini berada persis di samping Plasa Telkom Dramaga. Di Jalan Raya Pondok Rajeg, Cibinong, KabupatenBogorada bakso yang diberi selimut.

Bakso unik ini bisa dijumpai di kedaiBakso Selimut. Bakso daging sapi ukuran besar di sini diselimuti dengan telur. Sama seperti bakso lainnya, dalam satu porsi diberi tambahan bihun, mie kuning, dan sayuran sawi hijau serta tauge.

Tak lupa kuah panas gurih disiram di mangkuknya dengan aroma khas kaldu yang menggoda. Lantaran diselimuti oleh telur, aroma baksonya berbeda. Ada wangi telur goreng yang semakin memikat untuk diicip saat dihidangkan.

Lantaran ukurannya yang lebih besar, daging baksonya cukup tebal saat dibelah. Tak sampai disitu saja, kamu juga akan menemukan urat yang lumayan banyak di dalamnya. Jika ingin mencicipi rasa bakso yang berbeda dengan lainnya, coba cicipi bakso bakar Malang.

Bakso dibakar dengan bumbu kecap, dihidangkan dengan saus kacang dan potongan ketupat. Varian bakso non kuah ini masaknya mirip sate. Bakso disusun dengan tusuk sate saat dibakar di atas arang.

Ada paduan rasa asin, asam dan manis di baksonya. Bakso bakar ini cukup sederhana, dioles kecap usai dibakar di atas arang. Rasa manisnya kecap ternyata sangat cocok dipadukan dengan daging bakso yang gurih.

Bakso baru dibakar begitu ada pesanan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *