EKs-Pilar PSM Makassar Ini Pencetak Hat-trick Tercepat di Liga 1 Bikin 3 Gol dalam 12 Menit

EKs-Pilar PSM Makassar Ini Pencetak Hat-trick Tercepat di Liga 1 Bikin 3 Gol dalam 12 Menit

Hat trick alias mencetak tiga gol dalam satu laga, mungkin pernah dilakukan banyak pemain sepakbola. Namun, mencetak hat trick dalam waktu relatif singkat, tak banyak yang mampu. Saat ini pencetak hat trick tercepat yang pernah dicatatkan oleh pemain sepakbola salah satunya berasal dari eks pemain Bournemouth, yakni James Hayter.

Saat itu pada tahun 2004, James Hayter berhasil mencetak hat trick hanya dalam kurun waktu 2 menit 10 detik saja, sekaligus menjadikannya pemain tercepat yang mencetak hat trick di seantero Inggris. Di Liga 1 Indonesia saat ini, hat trick tercepat yang dicetak oleh seorang pemain ada di angka 12 menit. Ialah pemain asli Indonesia yang saat ini bermain untuk Bali United, yakni Muhammad Rahmat.

Saat mencatatkan rekor tersebut dirinya saat itu masih bermain untuk PSM Makassar pada tahun 2017. M. Rahmat saat itu mencetak gol pertamanya seusai menerima assist dari WIljan Pluim pada menit ke 67. Enam menit berselang tepatnya pada menit ke 73 M. Rahmat kembali mencatatkan dirinya di papan skor usai menerima assist dari Titus Bonai.

Lalu enam menit berselang dirinya kembali mencetak gol ketiganya sekaligus gol terakhir untuk PSM Makassar setelah lagi lagi Wiljan Pluim memanjakan M. Rahmat lewat assist keduanya yang dicetak di pertandingan terebut. PSM Makassar pun berhasil mengalahkan tamunya dengan skor sangat besar, yakni 6 1. Selain mencetak hat trick, M. Rahmat pun berhasil memberikan sebuah assist untuk proses terjadinya gol yang dicetak oleh Wiljan Pluim.

Dalam pertandingan tersebut juga M. Rahmat dinobatkan sebagai man of the match dengan berhasil mencetak tiga gol dan satu assistnya. Selain itu kemenangan tersebut juga menjadi salah satu kemenangan terbesar PSM Makassar yang terjadi di era Liga 1 sejak pertama kali bergulir pada tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *