Enam Pasangan Muda-mudi Tak Terikat Pernikahan Kepergok Berdua-duaan di Kamar Kos dan Hotel

Enam Pasangan Muda-mudi Tak Terikat Pernikahan Kepergok Berdua-duaan di Kamar Kos dan Hotel

Enam pasangan diduga bukan merupakan pasangan suami istri (pasutri) terjaring operasi penyakit masyarakat (Pekat) Turangga 2019 oleh pihak Kepolisian dari Polres Sumba Timur. Enam pasangan muda mudi ini terjaring operasi itu karena tengah berduaan di sejumlah kamar kos kosan dan hotel di wilayah Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (7/12/2019) malam. Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono SIK melalui Kasubag Humas Polres Sumba Timur Iptu I Made Murja, kepada POS KUPANG.COM , Minggu (8/12/2019) menjelaskan, enam pasangan muda mudi itu langsung dibawa ke Mapolres Sumba Timur guna dilakukan pemeriksaan.

Setelah diinterogasi enam pasangan muda mudi ini merupakan pasangan muda mudi yang tidak memiliki hubungan suami istri. "Kepada petugas mereka mengaku sebagai pasangan suami istri, namun tak dapat menunjukkan bukti yang sah bahwa mereka merupakan pasangan suami istri. Sehingga kita lakukan pembinaan dan buat surat pernyataan kemudian mereka dikembalikan ke rumah mereka masing masing," jelas Made. Made juga menjelaskan, razia ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi yang dilakukan oleh Polres Sumba Timur menjelang hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Pemeriksaan ini merupakan upaya Polri dalam melaksanakan pemberantasan penyakit masyarakat (pekat). Disamping itu kita juga berupaya agar kos, kontrakan maupun kamar hotel tidak di salahgunakan untuk perbuatan asusila," kata Made.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *