Hasil MotoGP Ceko 2020 – Valentino Rossi Tetap Puas Meskipun Gagal capai Podium Utama

Hasil MotoGP Ceko 2020 – Valentino Rossi Tetap Puas Meskipun Gagal capai Podium Utama

Pebalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi mengakui dirinya cukup puas dengan hasil MotoGP Ceko 2020 yang telah digelar di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020) semalam. Rossi yang memulai balapan pada urutan kesepuluh, akhirnya mampu finish pada posisi kelima. Walaupun gagal menduduki podium utama, pebalap yang identik dengan nomor 46 tersebut tetap merasa puas dengan hasil MotoGP Ceko 2020.

Hal itu cukup wajar, mengingat Rossi memang tidak terlalu mengejar posisi podium walaupun ia berpeluang mencetak rekor bagi dirinya sendiri. Yakni menorehkan podium ke 200 dalam kariernya sebagai pebalap profesional. Sejarah mencatat, pebalap Italia berjulukan The Doctor itu naik ke podium kampiun untuk pertama kalinya di Brno pada tahun 1996, tepatnya saat masih membalap di kelas 125cc (sekarang Moto3).

"Secara keseluruhan, balapan sudah berjalan dengan baik, kami kompetitif sepanjang balapan," ujar Rossi, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es. "Sejak kami mengganti setelan, motor jadi terasa lebih efisien dalam pengereman, ini penting. Pekan di Brno kali ini sangat bagus, kami merasa senang," kata dia lagi. Valentino Rossi sendiri mengawali seri perdana MotoGP 2020, yakni seri GP Spanyol 2020 dengan hasil buruk.

Dia gagal finis karena mesin motornya bermasalah. Rossi sempat kesal, tetapi pada akhirnya dia bisa bangkit setelah mengubah setelan motor. The Doctor pun sukses kembali ke podium setelah finis di urutan ketiga pada balapan MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Selain memutus periode puasa podiumnya yang sudah berlangsung sejak MotoGP Americas 2019. Hasil tersebut sekaligus menjadikan Rossi sebagai pebalap pertama yang berhasil mengoleksi 199 podium di kelas utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *