Identitas 3 Korban Terluka Akibat Kecelakaan di Tol Cipularang KM 80

Identitas 3 Korban Terluka Akibat Kecelakaan di Tol Cipularang KM 80

Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipularang KM 80 dari arah Jakarta menuju Bandung, Sabtu (12/9/2020) dini hari pukul 00.50 WIB. Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yakni Luxio bernomor polisi R 9020 QK dengan truk tronton bernomor polisi BM 8942 CU. Kepala PJR Induk Tol Cipularang, AKP Stanlly Soselisa mengatakan dugaan sementara kecelakaan ini disebabkan karena sopir minibus Luxio mengantuk dan menabrak bagian belakang truk tronton yang dikemudikan Basuki (45).

Berikut data korban yang mengalami luka luka: 1. Tia Silvia (20) alamat Dusun Lagensari RT 3/12, Kecamatan Patimuan (luka berat). 2. Muhamad Rizki (31) alamat Dusun Sitingil RT 2/3, Desa Rawajaya, Kecamatan Bantarsari (luka ringan).

3. Identitas belum ditemukan (luka berat). Kepala Induk PJR Tol Cipularang, AKP Stanlly Soselisa mengatakan kendaraan ini datang dari arah Jakarta menuju Bandung. Setibanya di lokasi, berdasarkan keterangan pengemudi Luxio menabrak bagian belakang truk tronton di lajur 1," katanya, Sabtu (12/9/2020).

Adapun penyebab kecelakaan ini, kata AKP Stanlley diduga sopir mengantuk dan tak dapat dikendalikan kendaraannya. "Dugaan sementara sopir mengantuk sehingga menabrak truk yang ada di depannya," kata dia. Petugas satu per satu melakukan evakuasi para korban yang tergeletak di luar jalan tol dan di dalam mobil tersebut.

"Untuk korban satu orang meninggal di TKP, satu orang ketika proses evakuasi dan satu orang meninggal di rumah sakit," ucapnya. Korban kecelakaan saat ini sudah dievakuasi petugas ke Rumah Sakit Umum MH Thamrin, sedangkan bangkai kendaraan di evakuasi ke pol derek di Jatiluhur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *