Ini Beda Penyebab Perceraian Versi Nita Thalia & Suami Kini Cerai 20 Tahun Jadi Istri Kedua

Ini Beda Penyebab Perceraian Versi Nita Thalia & Suami Kini Cerai 20 Tahun Jadi Istri Kedua

20 tahun lamanya, pedangdut Nita Thalia menjadi istri kedua Nurdin Rudythia. KIni keduanya diambang perceraian. Apa penyebabnya? Kini, bahtera rumah tangga Nita Thalia sebagai istri kedua Nurdin Rudythia kandas. Ya, Nita Thalia telah ceraikan suaminya tersebut, sekitar bulan September 2020 lalu.

Lalu, benarkah Nita Thalia cerai karena kebutuhan kecantikannya tak dipenuhi suami? Diketahui, Nita Thalia dan Nurdin Rudythia memutuskan menikah pada 27 Agustus 2000 silam. Saat itu, Nurdin Rudythia melakukan poligami.

Sebab, sebelum menikahi Nita Thalia, Nurdin Rudythia sudah memiliki istri. Selama 2 dekade Nita Thalia menjadi istri kedua Nurdin Rudythia, mereka telah dikaruniai anak bernama Syandrina Salshabella yang sekarang telah berusia 14 tahun. Namun, pernikahan Nita Thalia dan Nurdin Rudythia sepertinya akan segera berakhir dengan perceraian di pengadilan agama.

Nita Thalia mengajukan gugatan cerai terhadap Nurdin Rudythia ke Pengadilan Agama Jakarta Utara, medio September 2020. Nita Thalia menceraikan Nurdin Rudythia setelah merasa tidak ada lagi kecocokan. Anehnya, ketidakcocokan dirasakan mulai terjadi sejak awal mereka menikah.

"Saya bertahan karena anak," kata Nita Thalia di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper, Jakarta Utara, Selasa (13/10/2020). "Sekarang sudah tidak bisa lagi (bertahan)," lanjut pedangdut kelahiran Bandung, Jawa Barat, 10 Oktober 1982, tersebut. Pelantun lagu 'Lepas Kontrol' tersebut tidak mau memaksa putrinya memilih tinggal bersamanya atau ayahnya.

"Dia sudah dewasa." "Kami bebaskan anak untuk memilih, mau ikut bapaknya atau saya, silakan." "Saya tidak melarang meski sekarang ikut bapaknya," kata Nita Thalia.

Nita Thalia hanya meminta Nurdin Rudythia supaya tidak menghalanginya saat bertemu anaknya. "Kalau anak ingin ikut saya, pihak sana juga harus ikhlas," ucap Nita Thalia yang ingin tetap menjalin hubungan baik dengan Nurdin Rudythia setelah bercerai. Nita Thalia ingin mengakhiri pernikahannya secara baik baik sekalipun telah bercerai.

"Saya enggak mau ada perselisihan apapun." "Ketemu baik baik, pisahnya juga baik baik." "Kami harus jaga anak bersama," ujar Nita Thalia.

Sementara, Nurdin Rudythia mengakui ada percekcokan dan ketidakcocokan selama pernikahannya bersama Nita Thalia. Menurut Nurdin Rudythia, Nita Thalia ngotot bercerai karena pernikahannya sudah tidak layak untuk dipertahankan. "Saya dan istri saya punya keyakinan dan prinsip hidup yang berbeda."

"Susah ketemunya," ucap Nurdin Rudythia. Namun Nurdin Rudythia menolak menjelaskan masalah rumah tangganya hingga berakhir dengan gugatan cerai di pengadilan. "Belakangan, kan, Teh Nita semakin lama semakin jadi artis populer."

"Mungkin kebutuhannya mulai meningkat," kata Nurdin Rudythia. Salah satu kebutuhan Nita Thalia yang sekarang tidak bisa dipenuhi Nurdin Rudythia adalah kecantikan. "Orang yang sudah cantik, kan, ingin lebih cantik."

"Begitu saja masalahnya," ujar Nurdin Rudythia. Di tahun 2018, Nita Thalia pernah mengaku bahwa dirinya begitu kagum pada sosok istri pertama karena kebaikan hatinya yang luar biasa. "Tapi, Ya Allah, subhanallah. Enggak ada orang yang sebaik dia. Saya enggak pernah, sumpah demi Allah, saya enggak pernah menemukan orang yang hatinya sesaleh dia. Saya enggak pernah menemukan orang sebaik dia," akunya.

Karena kebaikan hati istri pertama itulah, Nita Thalia kemudian merasa menyesal telah menjadi istri kedua. Ia pun mengaku tak ingin semua ini terjadi. "Kalau misalkan waktu bisa diputar, kalau saya bisa kembali memutar waktu, saya enggak mau ini terjadi. Karena Ya Tuhan, betapa sakitnya hati dia pada saat itu," ungkapnya.

"Karena kebaikan beliau, karena kesabaran beliau. Dia sabar menghadapi saya. Ikhlas menerima kehadiran saya dan anak saya gitu. Walaupun saya tahu itu sakit pasti," jelas Nita Thalia. Pedangdut kondang inipun juga merasa sangat bersalah pada istri pertama karena telah merebut suaminya dan harus membagi kasih dengannya. "Dan saya sekarang ini merasa 'gue punya dosa besar gitu, gue pernah kayak seakan mencuri apa yang dia miliki gitu'. Mencuri kasih sayang suaminya, mencuri cinta dan perhatian suaminya sehingga suaminya berpaling ke saya gitu kan," sesalnya.

Meski begitu semuanya telah terjadi, bak nasi sudah menjadi bubur, tak akan bisa dikembalikan lagi. "Cuma ya sekarang mau gimana lagi. Saya mau mundur kan juga sudah nggak mungkin gitu," ucapnya. Jadi, kini Nita Thalia pun mengaku telah menerima keadaan dan mencoba untuk terus hidup bahagia berdampingan bersama suami, istri pertama dan anak anaknya.

"Jadi saya bahagia banget di situ. Istri tua bisa menerima kehadiran saya dan anak saya. Yang pasti saya bahagia. Itu satu," tuturnya. Mereka pun juga hidup akur dan kerap menghabiskan waktu liburan bersama sama. Walaupun tak tinggal seatap, namun Nita Thalia dan istri pertama selalu kompak mendampingi suami mereka.

"Kemudian kita dari dulu sampai saat ini masih bisa jalan bareng. Setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu, kita jalan bareng. Kita weekend bareng, kita liburan sama sama." "Bahkan saya ada kerjaan ke luar kota pun, yang ngurus anak saya adalah istri tua," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *