Ini Cara Daftarnya Akses www.prakerja.go.id Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 4 Sudah Dibuka

Ini Cara Daftarnya Akses www.prakerja.go.id Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 4 Sudah Dibuka

Pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 telah dibuka pada Sabtu (8/8/2020) pukul 12.00 WIB. Bagiyang belum lolos pada gelombang sebelumnya, dapat kembali mendaftar pada Kartu Pra Kerja gelombang 4 ini. Peserta dapat melakukan pendaftaran Kartu Pra Kerjapada laman

Dikutip dari , Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Sesmenko) Susiwijono Moegiharso mengatakan jumlah kuota peserta pada Kartu Pra Kerja gelombang 4 ini lebih besar, yakni 800.000 orang. Susi menjelaskan besaran nilai insentif yang akan diberikan masih sama dengan yang ditetapkan pada gelombang gelombang selanjutnya sebesar Rp 3.550.000. Insentif tersebut terdiri atas voucher Rp 1juta untuk membeli pelatihan yang ditawarkan Ruangguru, Tokopedia, Bukalapak, Belajar Apa, Pintaria, Sekolahmu, Pikar Mahir dan Sisnaker.

Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp 2.400.000 yang masing masing besarannya Rp 600.000 per bulan. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan insentif dari pengisian survei sebesar Rp 150.000 untuk tiga kali survei. 1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Berusia minimal 18 tahun. 3. Tidak sedang menempuh pendidikan formal. Untuk diketahui, pendaftaranKartu Pra Kerja dilakukan melaluibeberapa tahapan di antaranya membuat akun, mendaftarkan akun, dan mengikuti tes yang disediakan.

Login ke laman dan klik menu 'Daftar Sekarang' Kemudian masukkan nama lengkap, email, dan password Tunggu ada notifikasi

Selanjutnya buka email, dan ikuti petunjuk untuk melakukan verifikasi email Setelah verifikasi akun telah berhasil, silakan kembali ke akun Pra Kerja untuk selanjutnya melakukan pendaftaran. Pastikan sudah memiliki akun, masuk ke laman

Klik 'Login' atau 'Masuk' dengan mengisikanemail dan password Kemudian masukan nomor KTP dan tanggal lahir, dan klik 'Berikutnya' Lengkapi data diri di antaranya nama lengkap, alamat email, alamat tempat tinggal alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, dan unggah swafotosambil memegang KTP

Langkah selanjutnya dalam pembuatan Kartu Pra Kerja adalah mengikuti tes. Namun, perlu diperhatikan panduan yang benar pada saat mengunggah swafoto untuk pendaftaran Kartu Pra Kerja. Tes ini bertujuan untuk mengenali kompetensi dan potensi yang kamu miliki.

Tes ini berisi 18 soal yang harus dikerjakan dalam waktu maksimal 25 menit. Soal yang diujikan berupa soal matematika, pengurutan instruksi, dan pemahaman bacaan non sastra. Penggunaan alat bantu corat coret seperti kertas, pensil/pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan soal.

Setelah isi tes, hasil tes akan di evaluasi, mohon menunggu sebentar sekitar 5 menit, jika sudah 5 menit belum ada perubahan, silahkan klik tombol Refresh. Kemudian akan menerima notifikasi hasil tes lolos/gagal. 1. Pendaftaran

Masuk ke laman dan isi data diri. 2. Seleksi Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

Melalui tes ini akan diputuskan peserta bisa lolos atau tidak. 3. Pilih pelatihan Setelah lolos mengikuti tes seleksi, maka akan mengikuti pelatihan.

Pilih pelatihan resmi di Mitra Platform dan lakukan pembayaran dengan saldo yang ada di Kartu Pra Kerja. 4. Ikuti pelatihan Selesaikan pelatihan online dan dapatkan sertifikat elektronik.

5. Beri ulasan & rating Beri ulasan atauratingterhadap pelatihan yang sudah diikuti. 6. Insentif pasca pelatihan

Peserta akan mendapat insentif Rp 600 ribu selama empat bulan. 7. Insentif pasca survey pelatihan Isi tiga survey selama pelatihan dan dapatkan insentif Rp 50 ribu untuk setiap survey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *