Juhana Tewas Disambar Motor Saat Tuntun Sepeda Onthel di Jalan Soekarno Hatta Bandung

Juhana Tewas Disambar Motor Saat Tuntun Sepeda Onthel di Jalan Soekarno Hatta Bandung

Seorang pengendara sepeda tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di dekat kampus Uninus, Jumat (31/7/2020). "Betul, sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Korban meninggal dunia," ujar Kanit Laka Satlantas Polrestabes Bandung, Iptu Deden via ponselnya. Lokasi kejadian kecelakaan berada dijalurcepatarah Buahbatu.

Saat itu, korban menuntun sepedanya dijalurcepat. Sepeda yang dibawanya itu berjenissepedaonthel. "Betul, korbannya pesepeda. Saat kejadian korban sedang menuntun sepeda untuk menyeberang," ucap dia.

AdapunjalurcepatJalan Soekarno Hatta diperuntukkan kendaraan roda empat atau lebih. Korban bernama Juhana (63), warga Kelurahan Gumuruh Kecamatan Batununggal Kota Bandung. ‎Saat menyeberang itu, korban tertabrak pengendara roda dua.

"Saat menyeberang dengan menuntun sepedanya itu, datang pengendara roda dua bernama Slamet Saputra (43) warga Rancaekekek‎ dari arah timur ke barat kemudian menabrak korban yang sedang menyeberang dari arah utara ke selatan dengan menuntun sepeda," ucapnya. Selain menewaskan Juhana, Slamet juga mengalami luka berat dan dievakuasi ke RS Al Islam Bandung. ‎Ia mengimbau warga untuk berhati hati saat menyebrang.

Termasuk pada para pengendara untuk mengatur kecepatanya saat berkendara. Adapunjalurcepatdi Jalan Soekarno Hatta hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat atau lebih. Untuk roda dua, harus menggunakan jalur lambat yang berada di kirijalurcepat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *