Kaya Asli Viral Boneka Tenaga Medis & Pasien Corona di Pinggir Jalan Warga Kaget

Kaya Asli Viral Boneka Tenaga Medis & Pasien Corona di Pinggir Jalan Warga Kaget

Video yang memperlihatkan boneka tenaga medis bawa pasien corona lengkap dengan replika ambulans viral di media sosial. Diketahui video tersebut milik warganet bernama vera_shopia25 kemudian menjadi viral setelah diunggah ulang oleh @undercover.id. Lewat rekaman miliknya vera membagikan momen saat dirinya berada di atas motor dan melintasi sebuah ruas jalan.

Beberapa saat kemudian terlihat pemandangan berbeda dari kejauhan. Terdapat sejumlah orang yang berdiri di sebelah kiri jalan menyerupai petugas medis lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD). Terlihat juga mirip seorang pasien yang tengah dibopong dan akan dibawa ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan perawatan.

Setelah didekati, terungkap jika petugas medis yang tengah membawa pasien corona hanyalah boneka saja. Hingga Kamis (13/8/2020) video milik Vera telah ditonton sebanyak 92 ribu kali dan menuai komentar beragam. Itu bkn ngeprank, tp itu sbuah metode peringatan utk masyarakat.

Emang prank doang mah selama ini. Kreatif. Gua td pas pulang ke Garut lewat situ gaket anjay.

Salah satu cara biar orang gak ngebut di jalan pelaaan.. pelaaan.. krn penasaran tp eh ternyata. Pemilik rekaman Vera Shopia Lutpiyanti menceritakan cerita di balik video tersebut. Vera mengaku video miliknya itu diambil pada hari Rabu (12/8/2020) sekitar pukul 16.57 WIB.

Sedangkan lokasinya berada di Kampung Baturuyuk, Desa Cintaraja, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Vera awalnya mengira boneka tenaga medis tersebut adalah asli. Namun setelah didekati, terungkap itu hanya boneka saja.

"Saya pertama kali melihat patung tersebut kaget sih kaget soalnya dari kejauhan kaya yang asli." Vera melanjutkan ceritanya, ia mengaku tidak sengaja menemukan hal unik ini. "Kebetulan lewat itu juga mau jalan ke Tasik, terus divideokan keadaannya lagi macet"

"Dari kejauhan keliatan ada pasien digotong, kirain itu pasien corona, eh pas deket itu cuman patung doang, jadi kita kaget seketika," imbuhnya. Sedangkan ketika ditanya alasannya membuat video dan mengunggahnya, Vera memiliki pesan tersendiri. Ia ingin lewat video tersebut masyarakat lebih peduli lagi dengan masalah kesehatan khususnya berkaitan dengan penyebaran virus corona.

"Dan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa corona itu virus yang berbahaya," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *