Korban Diduga 5 Orang hingga Mobil Raib Polisi Amankan Pelaku Pembunuhan Sekeluarga di Sukoharjo

Korban Diduga 5 Orang hingga Mobil Raib Polisi Amankan Pelaku Pembunuhan Sekeluarga di Sukoharjo

Warga Dukuh Slemben RT 01 RW 5, Desa Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, digegerkan dengan penemuan mayat. Satu keluarga ditemukan tewas bersimbah darah di rumah. Total ada lima jenazah yang ditemukan di sebuah rumah di kawasan Masjid Al Aqso di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo ini.

Kelima jenazah tersebut ditemukan pada Jumat (21/8/2020) sekitar pukul 21.30 malam. Empat dari lima jenazah yang ditemukan merupakan Suranto (44) dan istri, beserta dua anaknya yang berinisial RRI (10) dan DAH (6). Sedangkan satu jenazah merupakan teman Suranto.

Sontak saja penemuan jenazah satu keluarga ini menggemparkan warga sekitar. Mereka pun langsung melaporkannya ke pihak kepolisian. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus penemuan jenazah satu keluarga di Sukoharjo tersebut.

Kakak kandung korban, Maryono (53), menjadi yang pertama menyaksikan adiknya sudah ak bernyawa di dalam rumah bersama istri dan dua anaknya. Maryono awalnya mendapat laporan dari tetangga sekitar rumah Suranto. Tetangga menyampaikan pada Maryono untuk mengecek lantaran tercium bau busuk dari dalam rumah.

Saat tiba di TKP, Maryono menuturkan kalau dia melihat jendela rumah korban terbuka. Sedangkan kondisi listrik mati menjelang detik detik penemuan mayat satu keluarga tersebut. Maryono pun melihat dari luar jendela kalau adik dan keluarganya sudah meninggal.

"Saya lihat dari jendela, ternyata kondisi sudah meninggal," ujar Maryono. Tak berani mendobrak, Maryono yang hanya melihat dari jendela ini langsung melaporkan ke pihak berwajib. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa korban terakhir terlihat pada Rabu (19/8/2020) lalu.

Maryono menuturkan kalau ia hanya melihat empat orang yang tewas di rumah adiknya tersebut. Namun kini justru muncul informasi bahwa ada lima orang yang tewas. Salah satunya yakni teman Suranto yang menginap di sana.

"Kalau beberapa waktu lalu informasi memang ada yang menginap temannya," ujar Maryono. Maryono sendiri sempat mendengar kabar bahwa teman Suranto menginap di rumah. Namun ia tak tahu terkait kabar teman Suranto yang menginap.

Seorang warga sekitar bernama Kayun (52) juga mendengar informasi kalau ada lima jenazah yang ditemukan di dalam rumah. "Informasi lima orang yang ada di dalam," kata Kayun, Jumat (21/8/2020). "Kalau Suranto (korban) bersama anak ada total 4 orang yang ditemukan meninggal," lanjutnya.

"Ada info lima orang yang tewas, satu teman Suranto," papar dia. Namun terkait kabar jumlah jenazah yang ditemukan di dalam rumah sampai saat ini belum bisa dipastikan. Terkait tewasnya satu keluarga di Sukoharjo ini, polisi belum bisa mengambil kesimpulan.

Begitu juga dengan Maryono yang belum mengetahui secara pasti apakah adiknya menjadi korban pembunuhan murni atau perampokan. Maryono yang mendengar kabar teman Suranto menginap mengaku tak tahu keberadaannya. Begitu juga dengan mobil Suranto yang kabarnya tak ada di rumah.

"Namun, temannya tersebut di mana saya tidak tahu, ini gak ada, mobil adik saya yang biasa buat rental juga tidak ada," papar Maryono. Seperti yang diketahui, Suranto selama ini memiliki usaha rental mobil. Tak heran kalau korban memiliki beberapa mobil yang terparkir di rumahnya.

Nmun ternyata salh satu mobil justru tak diketahui keberadaannya. "Mobil tidak ada," tegasnya. Kades Duwet, Suparno (63), mengungkap ada seorang saksi penting dari kejadian yang menimpa Suranto dan keluarganya ini.

Menurut penuturan Suparno, saksi penting yang dimaksud yakni penjual mie ayam yang lokasinya tak jauh dari rumah korban. Berdasarkan cerita penjual mie ayam, Suparno menuturkan bahwa ia tahu persis detik detik mencurigakan ketika sebuah mobil datang dan pergi ke rumah Suranto saat tengah malam. Terlebih penjual mie ayam tersebut berdagang sampai lewat pukul 00.00 WIB.

"Dia tahu persis," ujar Suparno. "Penjual mie ayam itu jualannya sampai malam, di atas jam 00.00 WIB, kemungkinan kejadian jam segitu," tambahnya. Pelaku pembunuh satu keluarga di Sukoharjo akhirnya diamankan polisi.

Aparat kepolisian berhasil menangkap pelaku pada Sabtu (22/8/2020). Pelaku nekat menghabisi nyawa sahabatnya lantaran terlilit utang. Pelaku yang merupakan teman dekat Suranto ini sempat meminjam mobil rental korban.

Namun bukannya dikembalikan, pelaku justru menjual mobil rental tersebut. Namun sampai saat ini polisi masih melakukan persiapan untuk menggelar jumpa pers terkait penangkapan pelaku pembunuhan satu keluarga di Sukoharjo. "Benar," ungkap salah satu sumber di Polsek Baki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *