Login di www.prakerja.go.id Cara Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 11

Login di www.prakerja.go.id Cara Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 11

Berikut cara mengecek pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 11. Peserta yang telah mendaftar Kartu Prakerja dapat melihat hasil seleksi pada laman resmi www.prakerja.go.id. Diketahui pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 telah ditutup pada Rabu (4/11/2020).

Biasanya, pengumuman seleksi Kartu Prakerja dapat dikeketahui tiga sampai empat hari setelah pendaftaran ditutup. Meskipun begitu, hingga hari ini, Selasa (10/11/2020) hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 11 belum juga diumumkan. Sembari menunggu, peserta dapat mengecek secara berkala pada akun Kartu Prakerja.

Peserta yang dinyatakan lolos Kartu Prakerja akan mendapat pemberitahuan melalui SMS ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja. Oleh karenaitu, pastikan nomor yang terdaftar pada akun Prakerja sudah sesuai dengan nomor ponsel yang digunakan. Selain pemberitahuan SMS, peserta juga dapat mengecek kelolosan Kartu Prakerja melalui melalui laman resmi Prakerja.

Nantinya, peserta bisa langsung mengecek pengumuman dengan login ke akun Kartu Prakerja di . Kemudian, silakan mengecek di dashboard akun Kartu Prakerja masing masing peserta. Bagi yang lolos seleksi, maka akan menerima pemberitahuan kelolosan melalui SMS.

Untuk peserta yang tidak lolos maka akan mendapatkan notifikasi “Tidak Lolos” pada dashboard akun Kartu Prakerja. Selain dapat melihat pengumuman seleksi, peserta juga dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun tersebut. Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menjelaskan, pembukaan pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 11 dilakukan untuk memenuhi kuota lantaran banyak peserta dari gelombang 1 hingga 10 yang dicabut kepesertaannya.

Dikutip dari , hingga Selasa (3/11/2020), sudah ada 5,5 juta masyarakat yang melakukan pendaftaran untuk gelombang XI. Padahal, kuota yang tersedia kurang dari 400.000 orang. Namun demikian, Denni mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 akan menjadi pendaftaran yang terakhir pada tahun ini.

Sebab, sampai saat ini PMO belum mendapatkan arahan lebih jauh dari Komite Cipta Kerja. Namun, Denni memastikan bahwa program Kartu Prakerja akan dilanjutkan pada tahun 2021. "Jadi Kartu Prakerja akan dilanjutkan di 2021 sehingga bagi para sobat Prakerja yang telah memasukkan data dan yang nantinya belum lolos sebagai penerima tahun ini jangan berkecil hati karena bisa mengikuti batch selanjutnya, batch 1 di 2021," jelas Denni.

Sebelumnya, kepesertaan yang dicabut dari gelombang 1 10 berjumlah 382.868 orang. Mereka semua yang telah dicabut status kepesertaannya otomatis akan dimasukkan ke blacklist PMO. Akibatnya, mereka tidak bisa lagi mengikuti program Kartu Prakerja.

Adapun syarat yang harus diperhatikan sebelum Anda mendaftar Kartu Prakerja. Peserta yang akan mendaftar Kartu Prakerja wajib memenuhi 3 syarat berikut: 1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Berusia minimal 18 tahun. 3. Tidak sedang menempuh pendidikan formal. Sebagai informasi, peserta yang sudah mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja namun terus gagal sebanyak 3 kali, maka dapat membuat surat pernyataan.

1. Buat surat pernyataan gagal 3 kali. 2. Isi surat dengan benar dan kirim lewat email ke [email protected] 3. Manajemen Pelaksana Prakerja akan melakukan pengecekan lebih lanjut.

SURAT PERNYATAAN Saya yang bertanda tangan di bawah ini: Nama (sesuai eKTP) : ___________________________________________________

NIK (sesuai eKTP) : ___________________________________________________ Alamat (sesuai eKTP) : ___________________________________________________ ___________________________________________________ No. Telpon (yang dipakai saat mendaftar Kartu Prakerja) : ___________________________________________________

Email (yang dipakai saat mendaftar Kartu Prakerja) : __________________________________________________ Dengan ini menyatakan dan menjamin sepenuhnya bahwa: 1. saya adalah Warga Negara Indonesia;

2. saya tidak berusia di bawah 18 (delapan belas) tahun; 3. saya tidak sedang mengikuti pendidikan formal (sekolah/kuliah); 4. saya bukan merupakan salah satu dari kelompok berikut:

A. Pejabat Negara; B. Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah; C. Aparatur Sipil Negara (PNS dan P3K);

D. Prajurit Tentara Nasional Indonesia; E. Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia; F. Kepala Desa dan perangkat desa;

G. Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD); 5. saya bukan penerima bantuan sosial dari Pemerintah Pusat seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Kartu Sembako, Bantuan Langsung Tunai (BLT), maupun Penerima Bantuan Iuran (PBI) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan; dan 6. saya telah melakukan pendaftaran sebagai calon penerima Kartu Prakerja dengan cara daring (online) melalui situs resmi Program Kartu Prakerja (www.prakerja.go.id) sebanyak minimal 3 (tiga) kali berturut turut namun belum berhasil menjadi penerima Kartu Prakerja sampai dengan tanggal surat pernyataan ini dibuat.

____________, ___________ 2020 [meterai Rp.6.000] _________________________ Contoh format surat pernyataan dapat diunduh melalui tautan berikut ===>>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *