Mayoritas Pelanggar Tidak Pakai Masker Pengendara Langgar PSBB di Jakarta Nyaris 40 Ribu

Mayoritas Pelanggar Tidak Pakai Masker Pengendara Langgar PSBB di Jakarta Nyaris 40 Ribu

Polda Metro Jaya mencatat ada total sebanyak 39.999 pengendara yang melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Angka itu merupakan jumlah keseluruhan dari hari pertama penindakan sejak Senin (13/4/2020) lalu. Berdasarkan data yang diberikan, pelanggaran yang paling banyak dilanggar adalah pengendara yang tidak menggunakan masker sebanyak 21.056 pelanggar.

Kemudian, pelanggaran kendaraan melebihi 50 persen kapasitas penumpang sebanyak 6.962 pelanggar. Selanjutnya, pelanggaran sepeda motor yang berboncengan namun tidak satu alamat Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 3.868 pelanggar. Kemudian, pelanggaran lainnya seperti ojek daring berpenumpang 570 pelanggaran, tak mengenakan sarung tangan 5.299 pelanggaran, suhu tubuh di atas normal sebesar 570 orang, jarak penumpang 1.558 pelanggar dan jam operasional sebanyak 326 pelanggar.

Ia mengatakan, para pelanggar diminta untuk mengisi blanko teguran dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahannya. "Pelanggar diminta mengisi blanko teguran dan diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *