Mendagri Tito Karnavian Terima Bantuan APD dari PT Profindo Sekuritas

Mendagri Tito Karnavian Terima Bantuan APD dari PT Profindo Sekuritas

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerima bantuan berupa 200 alat pelindung diri (APD) dari PT Profindo Sekuritas Indonesia. Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama PT. Profindo sekuritas Indonesia, Karman Pamurahardjo kepada pihak Kemendagri. Tito Karnavian mengatakan permasalahan Covid 19 adalah permasalahan bersama, sehingga dalam penanggulangannya tidak sekedar tanggungjawab pemerintah melainkan juga pihak lain.

"Diperlukan kebersamaan, antara pemerintah maupun non pemerintah termasuk swasta," ujar Mendagri dalam keterangannya, Senin (8/7/2020). Menurutnya banyak kebutuhan kebutuhan yang diperlukan dalam rangka penanganan Covid 19, termasuk diantaranya adalah alat proteksi. "Proteksi medis bagi tenaga medis, bagi masyarakat, dan lain lain. Tenaga medis ini adalah salah satu “frontliner” pada garis depan mereka yang berhadapan langsung dengan pasien pasien yang terkena Covid 19," lanjutnya.

Mendagri berharap unsur non pemerintah juga turut ikut berpartisipasi, seperti apa yang dilakukan PT Profindo Sekuritas Indonesia yang tergerak untuk ikut turun tangan memberi bantuan langsung berupa APD dengan standar WHO. Tito menegaskan bantuan APD yang diterimanya akan diserahkan dan disalurkan kepada tenaga tenaga medis yang menangani pasien atau orang yang terpapar Covid 19 secepatnya. "Alat alat ini akan segera kami distribusikan sesuai dengan yang membutuhkan. Kita memiliki data untuk itu," ujarnya.

Atas nama Pemerintah, Mendagri pun mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada PT Profindo Sekuritas Indonesia yang telah memberi bantuan. Mantan Kapolri itu berharap melalui momentum ini dapat juga menjaring lebih banyak lagi perusahan yang ikut berpartisipasi. "Meskipun saya tahu sudah banyak yang berpartisipasi. Lebih banyak lagi semua unsur unsur khususnya non pemerintah atau swasta untuk berkontribusi dalam rangka penanganan Covid 19," kata Tito.

Direktur Utama PT Profindo Sekuritas Indonesia, Karman Pamurahardjo mengatakan dampak Covid 19 ini kini sudah memukul banyak sektor yang efeknya dirasakan oleh Masyarakat. Karena itu, perusahaannya merasa terpanggil untuk ikut berkontribusi dan memberi sumbangsih untuk mendukung pemerintah yang tengah berjibaku menanggulangi penyebaran Covid 19. Ia berharap bantuan tersebut sedikit membantu meringankan pekerjaan tenaga medis maupan masyarakat yang membutuhkan.

"Alat ini merupakan alat pelindung diri yang memang standard WHO yang biasa digunakan oleh para medis yang berhadapan langsung dengan keadaan virus yang terpapar langsung. Jadi semoga bantuan ini bisa menjadi berguna untuk kita semua dan bangsa Indonesia," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *