Nekat Letakkan Sabu di Rak Makanan 2 Pria di Solo Ketahuan Lakukan Transaksi Narkoba di Toko Modern

Nekat Letakkan Sabu di Rak Makanan 2 Pria di Solo Ketahuan Lakukan Transaksi Narkoba di Toko Modern

Kepolisian mengungkap transaksi narkoba di toko modern yang terjadi di Kota Solo, Jawa Tengah. Modus transaksi narkoba jenis sabu yang dilakukan di toko modern ini terbilang sebagai modus baru di Kota Solo. Dalam aksinya, pelaku nekat meletakkan sabu di sebuah rak makanan di toko untuk kemudian diambil oleh pembelinya.

Diungkapkan Kasat Narkoba Polresta Solo Kompol Djoko Satrio, modus transaksi narkoba ini dilakukan dengan harapan pembeli dapat mengambilnya tanpa bertatap muka. Seorang pelaku yang meletakkan sabu sabu tersebut diketahui bernama Rendy. Sementara, seorang pembeli sabu itu merupakan warga Banjarsari, Solo bernama Bombom (31).

Bombom sempat mengambil sabu tersebut lalu keluar dari toko modern. Namun, saat pelaku menjalankan aksinya, seorang sekuriti yang mengetahui hal tersebut langsung melaporkan pada pihak kepolisian. Bombom pun dicokok Polresta Solo pada Jumat 2 Oktober 2020 di sebuah kamar hotel di Kecamatan Jebres.

"Saat diamankan, yang bersangkutan sedang melakukan konsumsi," ungkap Djoko saat jumpa pers di Polresta Solo Jumat (23/10/2020). Ia pun dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Nakotika dengan pasal Penyalahgunaan Narkoba Golongan 1, pasal 112 ayat (1) subsidair 127 ayat (1) huruf A. "Hukumannya minimal 4 tahun," tandas Djoko.

Sementara itu, pihak kepolisian sampai saat ini tengah memburu keberadaan Rendy sosok yang meletakkan sabu sabu di toko modern tersebut. "Masih kita buru," ungkap dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *