Olly-Steven Dijadwalkan Deklarasi Cagub & Cawagub Sulut 2 September 2020

Olly-Steven Dijadwalkan Deklarasi Cagub & Cawagub Sulut 2 September 2020

Deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey Steven Kandouw akan digelar di Manado, Rabu (2/9/2020). Selain itu deklarasi juga berlangsung di lima titik strategis Bumi Nyiur Melambai. Pasangan ODSK diusung dan didukung enam partai politik yakni PDI Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, PSI, PKB, Perindo dan PPP.

“Kami siap untuk melanjutkan pembangunan di Sulawesi Utara. Tagline kami Solid Bergerak untuk Sulut Maju. Tema ini diangkat karena kami sadar betul bahwa untuk membawa Sulawesi Utara menjadi lebih maju, dibutuhkan soliditas. Jika torang (kita) ta pica pica (terpecah), kalau torang tidak sepaham, pembangunan akan tersendat,” kata Olly. Menurut Olly, Sulut mempunyai banyak potensi untuk menjadi daerah yang sangat maju, karena letak strategisnya di bibir Pasifik. ODSK berkomitmen melanjutkan dan meningkatkan program lima tahun terakhir yang meliputi upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM), ekonomi masyarakat, konekvitas dan pembangunan infrastruktur.

Selain itu juga peningkatan tata kelola pemerintahan dan upaya mewujudkan Bitung menjadi pelabuhan ekspor dan impor ke Asia dan Pasifik. “Semua upaya dan program itu tentunya membutuhkan soliditas yang prima. Dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan seluruh pihak di Sulawesi Utara. Kami siap menjadi pelayan rakyat,” ujar Olly. Hal senada disampaikan Steven Kandouw.

“Dengan memanjatkan doa ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, kami mohon doa dan restu masyarakat Sulawesi Utara. Program pemerintah pusat dan janji kampanye kami selama lima tahun ini telah kami laksanakan, dan akan tingkatkan. Kiranya Tuhan menyertai langkah kami,” ucap Steven. Sebelumnya Parpol Koalisi pendukung Pasangan Olly Dondokambey Steven Kandouw mengadakan rapat bersama di Kantor DPD PDIP Sulut, Sabtu (29/8/2020) lalu. Pertemuan itu setelah komitmen memenangkan Olly Steven, sekaligus persiapan jelang tahapan pendaftaran calon di KPU Sulut.

Hadir dalam rapat para perwakilan Parpol koalisi Rapat yang berlangsung cair dan penuh keakraban membahas beberapa agenda. Franky Wongkar, Sekretaris DPD PDIP Sulut menyampaikan, dalam rapat itu di antaranya membahas Tim Kampanye, pengadaan Sekretariat Bersama, Deklarasi Pasangan Calon, persiapan Pendaftaran Pasangan Calon dan hal hal lain yang dianggap perlu.

"lebih inti program kegiatan pemenangan Olly dondokambey Steven Kandouw di Pilgub. Semua sepakat untuk meraih target suara yang ada," ujarnya. Nanti, akan dibentuk tim kampanye bersama, Parpol koalisi akan memasukan nama nama masuk di tim kampanye Tokoh Sulut, Marhany Pua menyebut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai pasangan dwitunggal yang sukses membangun Sulawesi Utara.

Menurut Marhany, ODSK sangat peduli dengan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Karena itu, tidak heran ODSK sangat melekat di hati rakyat Sulut. Hal itu yang membuat mantan Senator Sulut tersebut bergabung dalam tim pemenangan ODSK. “Keputusan saya untuk bergabung dan mendukung pemenangan ODSK itu karena kerja nyata dan visi besar ODSK untuk menjadikan Sulut terdepan di kawasan pasifik. Ini adalah mimpi Sam Ratulangi yang kini diemban oleh Pak Olly dan Pak Steven,” kata Marhany.

Acara deklarasi nantinya dilaksanakan dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Para kader parpol koalisi dan simpatisan yang dibatasi. Sebelum kegiatan, panitia mengadakan rapid test. Mereka yang menghadiri kegiatan diwajibkan membawa dan menggunakan masker, dan hand sanitizer.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (pilgub) Sulut akan digelar pada 9 Desember 2020. Pendaftaran pasangan calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, dibuka pada 4 6 September 2020. Pada Pilgub 2015, ODSK berhasil meraih dukungan 647.253 suara atau 51,47%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *