Perempuan Bule Jerman Teriak Diduga Dilecehkan Lelaki Pencuci Karpet di Bukittinggi

Perempuan Bule Jerman Teriak Diduga Dilecehkan Lelaki Pencuci Karpet di Bukittinggi

Berikut ini kronologi terjadinya dugaan pelecehan seksual terhadap perempuan warga negara asing (WNA) asal Jerman yang terjadi di Bukittinggi, Kamis (30/1/2020). Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan bahwa pelaku berinisial RSA (25) berada di Polres Bukittingi. "Saat ini pelaku RSA sedang mejalani proses pemeriksaan oleh satuan Reskrim Polres Bukittinggi," kata Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setiantomengatakan bahwa pemeriksaan tersebut untuk mengetahui motif pelaku melakukan perbuatan tidak terpuji tersebut. Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setiantomengatakan bahwa pelaku diduga memperlihatkan kemaluannya kepada korban dan membuntutinya daei belakang. "Pelaku juga diduga memeluk korban, dan karena mengalami hal yang tidak mengenakkan tersebut korban berteriak, sehingga didengar oleh warga masyarakat," ujar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Dikatakannya, bahwa pelaku langsung diamankan oleh warga masyarakat yang mendengar teriakan warga negara asing tersebut. "Warga juga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bukittingi. Dan, saat bersamaan petugas Polres Bukittinggi yang sedang melaksanakan Patroli di sekitar lokasi langsung mendatangi lokasi kejadian," sebut Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. Selanjutnya, anggota polisi yang mendatangi TKP kemudian mengamankan terduga pelaku dari amukan warga masyarakat setempat.

"Pelaku dibawa ke Mako Polres Bukittingi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," ujar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. Dilansir sebelumnya,Polres Bukittingi mengamankan seorang lelaki pencuci karpet yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap warga negara asing (WNA) asalJerman, Kamis (30/1/2020) siang. Kabid Humas Polda Sumbar,KombesPolStefanusSatakeBayuSetiantomembenarkan dugaan kejadian tersebut.

"Iya benar, dan kejadiannya terjadi pada hari ini Kamis (30/1/2020) pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB," kataKombesPolStefanusSatakeBayuSetianto. Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setiantomengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi di Tangah Jua Bukittingi,SumateraBarat. Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setiantojuga menyebutkan bahwa terduga pelaku sehari hari bekerja sebagai tukang cuci karpet.

Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setiantojuga membenarkan bahwa yang bersangkutan diduga melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap sworangperempuanwarga negara asing (WNA). "Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di MapolresBukittinggi," ujarKombesPolStefanusSatakeBayuSetianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *