Perhatikan Cara Pecahkan Capit 6 Tips Makan Kepiting Agar Dapat Banyak Daging

Perhatikan Cara Pecahkan Capit 6 Tips Makan Kepiting Agar Dapat Banyak Daging

Rasa yang enak serta harga yang cukup mahal akan sedikit mengecewakan jika daging kepiting tidak bisa dinikmati secara keseluruhan. Masalah ini kerap dialami bagi para pemula yang baru mencoba makan kepiting. Ketidaktahuan cara membuka cangkang kepiting yang keras menjadi alasan utamanya.

Alhasil banyak daging kepiting yang tersembunyi jadi terbuang sia sia. Berikut inicara memakan kepitingdilansir dariThe Spruce Eats,supaya kamu bisa dapat banyak daging kepiting. Memasak dan membersihkan kepiting adalah proses yang cukup mudah dilakukan, tetapi kamu juga dapat membeli jenis kepiting yang sudah dimasak dan dibersihkan.

Merebus atau mengukus adalah cara memasak kepiting yang paling mudah. Memasaknya dengan aneka saus juga akan menambah kenikmatan hidangan kepiting. Mulai menyantap kepiting dengan membelahnya menjadi dua bagian atau seperempat bagian untuk yang berukuran besar.

Beberapa varietas kepiting bisa dipatahkan dengan tangan, tetapi jika cangkangnya lebih keras gunakan pisau yang berat. Memisahkan kaki kepiting bisa dilakukan dengan gerakan memutar dan tarikan yang sederhana dan kaki kepiting akan mudah lepas dari tubuhnya. Namun, untuk kepiting yang lebih besar mungkin membutuhkan pemecah kacang untuk memudahkan pemisahan.

Beberapa orang suka menyantap kepiting mulai dari daging bagian tubuh, tetapi sebenarnya potongan daging termanis di capit lebih enak untuk langsung dinikmati. Capit kepiting yang lebih kecil perlu dipecahkan karena cangkang pada capit lebih tebal dari pada kaki lainnya. Pemecah lobster adalah pilihan alat yang bisa digunakan untuk melepas cangkang capit.

Pukul capit dengan lunak, cukup sampai cangkang capit retak dan bisa dilepas. Jika capit dipukul terlalu keras, akan membuat terlalu banyak serpihan pecahan cangkang yang bisa ikut termakan dengan daging kepiting. Lalu gunakan garpu kecil khusus untuk kepiting (tusuk sate dan sumpit juga bisa digunakan) untuk mengeluarkan daging dari capit yang retak.

Setelah itu, kamu dapat menggunakan penjepit runcing untuk mengambil daging dari sisa kepiting. Di dalam sepotong kaki kepiting terdapat daging yang manis dan lembut, sayang jika dilewatkan. Daging yang tersembunyi di dalam cangkang kaki kepiting bisa kamu nikmati dengan cara memecahkannya kaki kepiting seperti halnya capit.

Namun banyak kepiting yang memiliki cangkang cukup lembut, kamu bisa membukanya dengan gunting dapur. Beberapa kepiting seperti kepiting biru dan kepiting batu, tidak memiliki banyak daging di tubuhnya. Kepiting yang lebih besar akan memiliki jumlah yang cukup banyak.

Secara umum daging tubuh tidak selembut atau semanis daging capit dan kaki, tetapi masih tetap enak untuk dinikmati. Terutama karena daging bagian tubuh cukup mudah untuk dikeluarkan. Cukup gunakan garpu kecil dan jepit untuk mengeluarkan daging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *