Rashford Kirim Pesan Dukungan Kepada Pemain Muda Man United Liga Inggris U-23 Resmi Dihentikan

Rashford Kirim Pesan Dukungan Kepada Pemain Muda Man United Liga Inggris U-23 Resmi Dihentikan

Striker Manchester United, Marcus Rahford memberikan dukungan moril kepada para pemain junior setelah Liga Inggris U 23 resmi dihentikan. Seperti diketahui, semua pertandingan untuk kompetisi U23 dan di bawahnya telah berakhir untuk sisa musim ini akibat pandemi corona. Kemudian dalam menentukan menentukan peringkat akhir pada kompetisi tersebut masih akan diumumkan.

Menanggapi hal ini, Rashford langsung mengirim pesan kepada para pemain akademi lewat unggahan di twitter miliknya . Dalam unggahan tersebut, penyerang berusia 22 tahun ini mengajak para pemain muda MU dapat menerima keputusan ini dengan bijak. "Berita yang Anda dapatkan kemarin mungkin bukan yang ingin Anda dengar,"

Saya tahu semua yang ingin Anda lakukan adalah bermain karena saya sama tetapi keputusan telah dibuat untuk melindungi semua orang yang terlibat. Kejadian ini lebih besar dari sepakbola." tulis Rashford dikutip dari Twitter miliknya. Lebih lanjut, Rashford juga menyarankan untuk tetap berlatih meskipun sudah tidak kompetisi bergulir bagi para pemain akademi MU.

Latihan tersebut salah satunya yang pernah dilakukan Rashford kala masih berada di tim akademi. Seperti melatih akurasi tendangan yang kerap dilakukannya di taman dan juga dapat menjadi persiapan untuk tampil pada kompetisi musim depan. "Anda mungkin merasa agak rendah tetapi hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mengambil bola dan keluar di kebun.

Ketika saya berada di akademi saya biasa menemukan tempat di taman dan mengincar target hanya supaya saya bisa melatih akurasi saya, jadi kreatif! Sekarang bukan waktunya untuk jatuh cinta dengan permainan, ini adalah waktu untuk mengingat mengapa Anda jatuh cinta dengan itu di tempat pertama. Anda sudah mendapatkan ini dan kami tidak sabar untuk melihat Anda semua kembali musim depan." tutupnya.

Sementara itu untuk kompetisi utama Liga Inggris berencana akan segera dilanjutkan kembali. Hal tersebut telah dibahas dalam pertemuan yang menghadirkan pemangku kepentingan dan dan shareholder Liga Inggrispada Jumat (1/5/2020)waktu setempat. Tak hanya perwakilan dari sepakbola, wakilrugby union, cricket, racing and funding body UK Sport juga hadir dalam pertemuan tersebut, termauk Anggota Parlemen Inggris di bidang seni, olahraga dan media, Oliver Dowden.

Dalam pertemuan tersebut, kapan kepastian Liga Inggris akan kembali menggelar laga belum mendapatkan hasil, namun semua kontestan menegaskan dan berkomitmen untuk menyelesaikan sisa laga musim ini. Dowden mengatakan, olahraga elit Inggris akan memulai kembali secara tertutup, disaat situasi telah aman berdasarkan saran dari ahli medis. Dilain sisi, Liga Inggris akan memperioritaskan kesehatan dan keselamatan pemain, pelatih, manajer, staf klub, pendukung dan masyarakat luas.

Pernyataan yang dikeluarkan Liga Inggris paska pertemuan tersebut hanya menambahkan pemain akan kembali ke kamp pelatihan dan dan bermain di bawah bimbingan pemerintah. "Tidak ada keputusan yang diambil pada pertemuan hari ini (Jumat, 1 Mei 2020) dan klub bertukar pandangan tentang informasi yang diberikan mengenai "Project Restart." "Telah disepakati bahwa Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA), Asosiasi Manajer Liga (LMA), para pemain dan manajer adalah kunci proses ini dan akan dikonsultasikan lebih lanjut," pernyataan yang dikeluarkan .

Sejauh ini, 'Project Restart' telah diterima dengan baik oleh klub kontestan Liga Inggris. Pada pertemuan tersebut juga menyeutkan bahwa Liga Inggris akan menggunakan tempat netral untuk melangsungkan pertandingan. Tujuannya adalah untuk mengurangi kemungkinan berkumpulnya masa, dan alasan yang diili berdasarkan ooritas keselamatan pada area olahraga.

Nantinya, klub harus mendaftar ke protokol medis, yang kemudian akan disatukan dengan dokter Liga Inggris, dan enasehat medis liga, dan akan dilakukan secara bertahap setelah situasi membaik. Jika Liga Inggris kembali dilanjutkan, ada beberapa poin yang akan diterapkan menurut laporan , yakni:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *