Ruang Operasi yang Ditutup Pelayanan di RSU Tangsel Normal Dua Dokter Bedah Terpapar Covid-19

Ruang Operasi yang Ditutup Pelayanan di RSU Tangsel Normal Dua Dokter Bedah Terpapar Covid-19

RSU Tangsel tetap beroperasi normal, meskipun dua dokter bedah terpapar Covid 19. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU Tangerang Selatan (Tangsel), Enji Sepraliana. Antisipasi penularan virus ganas itu ditindaklanjuti dengan penelusuran atau tracing dan menutup ruang operasi.

"Tracing di kami itu dimulai lagi hari senin. Sampai hari ini belum ada laporan yang terpapar Covid 19," ujar Enji di RSU Tangsel, Pamulang, Kamis (3/9/2020). Dua dokter yang terjangkit Covid 19 itu juga sudah menjalani isolasi mandiri. Enji mengungkapkan, seorang dokter bedah terkonfirmasi Covid 19 pada Sabtu (29/8/2020) dan seorang dokter lainnya terkonfirmasi pada Selasa (1/9/2020).

"Beliau saat ini isolasi mandiri," ujarnya. Sterilisasi di ruang operasi dilakukan karena menyesuaikan lokus kerja dua dokter itu. Namun, sterilisasi juga berlaku bagi ruangan lainnya, termasuk instalasi gawat darurat (IGD).

Saat ini, pelayanan RSU Tangsel berjalan normal, dan hanya ruang operasi yang ditutup sementara untuk sterilisasi sampai Jumat (4/9/2020) mendatang. "Kita berjalan semua, poli rawat jalan masih buka, IGD masih buka, rawat inap buka, poli bedah buka," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *