Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain Seleksi Timnas Indonesia: Target Tinggi Tembus Rangking 150 FIFA

Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain Seleksi Timnas Indonesia: Target Tinggi Tembus Rangking 150 FIFA

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong memanggil sebanyak 34 pemain untuk mengikuti proses seleksi dan pemusatan latihan. Proses seleksi dan pemusatan latihan Timnas Indonesia dilaksanakan di Jakarta pada 9 sampai 17 Februari 2020 mendatang. Persiapan itu dilakukan untuk menghadapi pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand (26/3/2020) dan Uni Emirat Arab (31/3/2020) mendatang.

PSSI masih belum merilis nama nama 34 pemain yang dipanggil mengikuti proses seleksi dan pemusatan latihan tersebut. Pada pemusatan latihan tersebut menjadi debut pertama Manajer pelatih Shin Tae yong menahkodai Timnas Indonesia senior. Sebelumnya, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu sudah terlebih dulu turun tangan menahkodai Timnas Indonesia U 19 menjalani pemusatan latihan di Thailand.

PSSI sengaja menggelar pemusatan latihan lebih cepat. Tim asuhan Shin Tae yong tersebut diharapkan bisa menjalani persiapan lebih optimal ketika menghadapi dua pertandingan sisa. Pada tahun 2020, Timnas Indonesia akan memiliki banyak agenda pertandingan penting yang akan dihadapi.

Selain Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, skuat Garuda akan berlaga di Piala AFF 2020 serta menjalani enam kali FIFA Friendly Match baik di dalam maupun di luar negeri. PSSI memberikan target tinggi agar Timnas Indonesia mampu menembus ranking 150 peringkat FIFA pada tahun 2020. Selain itu, pada laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini dapat meraih hasil positif dan menjadi finalis Piala AFF 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *