Tak Boleh Asal, Ikuti 7 Pedoman Pemakaian Masker Kain

Tak Boleh Asal, Ikuti 7 Pedoman Pemakaian Masker Kain

Memakai masker adalah suatu hal penting sebagai cara melindungi diri, terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Anda bisa pilih masker apapun di jasa jual masker kain untuk melindungi diri saat bepergian. Bacalah pedoman pemakaian masker kain berikut ini agar tak salah pilih masker dan bisa menggunakannya dengan benar.

  1. Masker Terdiri atas 3 Lapisan Kain

Agar perlindungan diri benar-benar optimal, Anda harus memilih masker yang berkualitas. Berdasarkan standar kesehatan, gunakanlah masker yang terdiri dari 3 lapisan agar mampu menyaring virus dan debu juga droplet yang dapat menginfeksi. Masker yang diberi isian tisu juga dapat dipilih.

  1. Memilih Bahan Masker Terbaik

Bahan masker juga sangat penting dipilih agar sesuai dan efektif untuk melindungi diri. Pilihlah bahan masker kain yang lembut dan tidak terlalu panas saat dipakai. Untuk mendapatkan bahan terbaik, Anda bisa berkonsultasi dengan pihak jasa jual terpercaya yang pasti menyediakan bahan-bahan berkualitas dan lengkap. Pihaknya juga sudah mengetahui kualitas setiap bahan masker.

  1. Memilih Ukuran Masker Sesuai Ukuran Wajah

Ukuran masker juga harus sesuai dengan ukuran wajah. Penyesuaian ini penting agar Anda benar-benar terlindungi dan nyaman setiap kali mengenakan masker kain tersebut. Jangan memilih masker yang terlalu kecil atau besar karena tidak efektif melindungi diri. Jadi, pilihlah masker dewasa untuk orang dewasa, kemudian masker khusus anak untuk anak-anak.

  1. Selama Pemakaian, Tidak Menyentuh Area Luar Masker

Berikutnya, Anda perlu mengenakan masker dengan hati-hati. Tetaplah hanya menyentuh area luar masker dan jangan sampai ke bagian tepian atau bagian dalamnya. Hal ini harus diterapkan agar masker tetap higienis dan terhindar dari virus, bakteri, debu, atau droplet yang kemungkinan ada di tangan Anda. Sayang sekali jika mengenakan masker tetapi tidak aman hanya karena ceroboh.

  1. Hanya Menyentuh Tali Pengait Saat Melepas Masker

Poin yang harus diperhatikan berikutnya adalah hanya menyentuh bagian tali pengait saat melepas masker kain, baik melepas untuk makan, minum, maupun setelah bepergian. Hal ini dilakukan demi menjaga agar masker higienis dan Anda tak akan menyentuh wajah. Dengan demikian, kebersihan tetap terjamin.

  1. Selalu Mencuci Masker Setelah Memakainya

Masker kain tentu saja dapat digunakan berulang dengan dicuci bersih. Agar menjamin masker kain tetap higienis, cucilah setiap kali habis pakai sampai benar-benar bersih. Hal ini penting diperhatikan agar jangan sampai ada virus atau kuman yang masih menempel. Jemurlah di tempat yang langsung terkena cahaya matahari agar kering sempurna.

  1. Ganti Masker Jika Sudah Tidak Layak

Poin terakhir yang menjadi pedomannya adalah mengganti masker yang sudah tidak layak. Jika sudah berulang kali dipakai dan sudah tidak memenuhi standar, maka gantilah dengan masker yang baru agar perlindungannya optimal.

Berbagai pedoman pemakaian masker kain yang baik dan benar. Untuk itu, sangat perlu mengetahui dan menerapkan cara memakai masker yang tepat tersebut agar benar-benar melindungi diri. Agar terstandarisasi, Anda bisa memilih jasa jual masker kain yang terpercaya dan terlengkap. Jika ingin tampil beda, maka bisa memilih masker fullprint.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *