Teddy Sempat Kecewa Saat Tanya Hasil Autopsi pada Polisi, 5 Pengacara Siap Dampingi Suami Lina

Teddy Sempat Kecewa Saat Tanya Hasil Autopsi pada Polisi, 5 Pengacara Siap Dampingi Suami Lina

Nama Teddy dan kematian Lina seolah tak bisa dipisahkan, apalagi soal hasil autopsi yang belum juga diumumkan, namun Teddy ungkap kekecewaannya ini. 14 hari kerja sudah berlalu sejak jenazah Lina diautopsi. Hal ini membuat keluarga terdekat mantan istri Sule ini jadi risau.

Terutama untuk Teddy, sang suami yang banyak dicurigai. Suami Lina juga tak sabar menantikan hasil autopsi kematian ibunda Rizky Febian ini. Bila dihitung sejak tanggal pelaksanaan pada 9 Januari 2020 lalu, seharusnya hasil autopsi Lina sudah keluar pada hari Kamis (23/1/2020) lalu.

Teddy bahkan langsung menanyakan pada pihak kepolisian soal hasil autopsi istrinya. Namun sayang jawaban yang diberikan polisi malah membuat suami Lina ini kecewa. "‚ÄéKalau hasil autopsi saya nanyain juga barusan katanya belum ada," ujar Teddy Pardiyana dikutip dari video akun Youtube Cumicumi berjudul Hot News! Jalani Pemeriksaan Polisi, Teddy Sebut Hasil Autopsi Almh. Lina Cumicam 23 Januari 2020.

Menurut Teddy berdasar polisi, hasil autopsi Lina belum selesai karena ada hal lain yang mesti diselesaikan. Teddy juga menyebut ingin segera tahun hasilnya, sehingga dapat lebih tenang. Lantaran selama ini pihaknya merasa menjadi orang yang disudutkan, terkait kasus meninggalnya sang istri Lina Jubaedah.

Ia sendiri mengaku tak merisaukan apapun. Perihal kematian istrinya sendiri sudah ia serahkan ke takdir sang pencipta. "Saya ingin cepat tahu hasilnya, Biar saya lebih fokus lagi ke bayi karena sebelum beres, mau kesana kemari jadi kurang leluasa," ujarnya.

Teddy mengaku sama sekali tidak khawatir terhadap hasil autopsi Lina. Menurutnya, kematian Lina sudah menjadi bagian dari takdir Allah. "kekhawatiran saya sih gak ada karena itu udah kematian, udah takdir dari Tuhan," kata Teddy.

Sejak menjalani pemeriksaan, Teddy mengaku selalu koorperatif memberikan informasi pada polisi. Saya sih sampai saat ini kooperatif sama kepolisian, diminta data saya kasih jadi emang tinggal nunggu hasilnya, " kata Teddy. Teddy menyadari, sejak kematian Lina disebut ada kejanggalan, ia menjadi tersudut.

"kalau disudutkan mau apa lagi," kata Teddy. Teddy bahkan sudah ditawari 5 orang pengacara untuk mendampinginya. Namun ia belum memutuskan untuk menyewa pengacara sampai saat ini.

Sampai saat ini juga saya belum sewa lawyer, ada beberapa teman nyaranin sudah ada lima, tapi saya belum ambil keputusan untuk sewa lawyer karena emang tinggal nunggu hasilnya dari autopsi, " kata Teddy. Teddy bercerita sewaktu melihat Lina diautopsi ia merasa ingin pingsan. Apalagi ketika melihat peralatan autopsi.

"sempat kecewa mungin ada karena istri pas di hari ulang tahun saya 9 januari harus diautopsi, Saya liat alat autopsi juga ada gergaji saya sempat hampir pingsan juga makanya saya langsung keluar juga," kata Teddy. Hasil autopsi tersebut akan menunjukkanLinameninggal secara wajar karena sakit atau secara tak wajar.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga jika ada sesuatu yang tak wajar dari kematianLina, maka pihak kepolisian akan mencari dan mengungkap pelakunya. "Kalau ditemukan ketidakwajaran tugas penyidik untuk mengungkap pelakunya. Kan, tugasnya penyidik dalam proses penyelidikan itu untuk membuat terang suatu tindak pidana," ujar Kombes Saptono. Hanya Ingin Kejelasan

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam video Cumicumi, Rizky Febian menegaskan, pelaporan kepada polisi tak bermaksud untuk menyudutkan pihak mana pun. "Saya melaporkan untuk autopsi dan juga kronologis, tidak menyudutkan siapa pun, tidak menyebutkan nama siapa juga, saya tidak menuduh siapa," katanya. Terkait hal ini, sang ayah, Sule pun turut berkomentar. Ia menyebut, Rizky adalah putra dariLinasehingga berhak untuk mengetahui kejelasan dari meninggalnyaLina.

"Pengen tahu lah, ini anaknya, enggak tahu kan enggak ada surat kematiannya gimana, terus mamanya meninggal karena penyakit apa, pengen tahu," kata Sule. Menurutnya, hasil dari laporan putranya itu bisa mengetahui penyebab sebenarnyaLinameninggal. Kemudian, Sule menjelaskan, suamiLina,Teddytak menjelaskan terkait hal itu kepada pihak keluargaLinayang lain.

Hal itulah yang membuat Rizky Febian, sebagai anak kandungLinajuga turut melaporkan. "Kenapa ini mau melakukan pengecekan, dari pihak keluarga tidak tahu apa, enggak ada penjelasan dari pihak suaminya kepada keluarganya, itu aja," katanya. Walaupun begitu, komedian kondang ini menyebut, bukan berarti berprasangka buruk terhadapTeddy.

Ia menyebut, apapun yang terjadi, ia sebagai mantan suami juga keempat anaknya dariLinaakan tetap pasrah. "Tak ada suudzon apapun kita pasrahkan pada Yang Kuasa," kata Sule. Di sisi lain,Teddysebagai suamiLinamencoba mengerti bahwa Rizky Febian ingin mengetahui kebenaran dari meninggalnya mantan istri Sule.

"A Iky ini kan masih anaknya bundaLina, mungkin itu anaknya sendiri pengen tahu kebenarannya," katanya. Walaupun begitu, ia mengaku sebenarnya tak tega jasad istrinya harus diautopsi. "Tahu sendiri kan autopsi itu enggak sembarangan. Kalau saya sendiri sih enggak tega, ibaratnya harus udah tenang," ujarnya.

Ia menyebut, jika hasil autopsiLinatak ada kejanggalan, ia mengaku tak masalah. Teddy menyebut, sudah memamaafkan Rizky Febian. Namun, ia menyebut, putra sulung Sule harus minta maaf padaLina. "Kalau emang nanti enggak ada apa apa emang baik baik aja. Saya dari sekarang sih sudah memaafkan A Iky nya, cuma A Iky sendiri harus minta maaf sama ibunya," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *