Tertarik Beli Genset Cummins, Apa Saja Keunggulannya?

Posted by

Salah satu genset yang paling mudah ditemukan di pasaran adalah genset merek Cummins. Bahkan, bisa dibilang kalau merek ini adalah merek genset paling populer di Tanah Air. Soalnya, ada banyak pilihan genset yang bisa kamu temukan dari merek ini, plus tak sedikit pula yang jual genset Cummins murah.

Pada dasarnya, genset sendiri punya fungsi utama sebagai alternatif pasokan tenaga listrik, tanpa peduli apapun mereknya. Meskipun genset umum ditemukan sebagai sumber listrik cadangan dalam situasi terputusnya aliran listrik, tak sedikit pula yang juga menjadikan genset sebagai sumber listrik utama. Misalnya untuk mesin.

Meski demikian, mengapa harus genset Cummins? Tentu saja ada alasan mengapa merek ini jadi merek genset yang merajai pasar Tanah Air. Sebab, genset Cummins memang memiliki berbagai keunggulan.

Fitur Desain Dasar yang Sudah Oke

Secara umum, semua produk genset Cummins sama-sama memiliki blok silinder yang kokoh dan tahan lama, serta mampu menghasilkan suara maupun getaran yang sangat rendah. Dengan begitu, genset Cummins pasti awet dan tidak bising. Ditambah lagi, desain blok silindernya juga sangat efisien sehingga bisa menghemat penggunaan bahan bakar.

Sistem Bahan Bakar yang Efisien

Genset Cummins dibekali dengan rangkaian komponen dalam sistem bahan bakar yang sangat efisien serta andal. Dengan begitu, mesinnya dijamin akan selalu bisa beroperasi terlepas dari kondisi lingkungannya maupun kebutuhan penggunaannya. Ditambah lagi, mesin genset Cummins juga dilengkapi dengan komponen yang dirangkai dengan jaminan keamanan serta keandalan.

Sistem Udara dan Pembuangan untuk Performa Optimal

Tak hanya itu saja, genset Cummins juga dibekali dengan penyaring udara jenis kering serta indikator ketahanan udara yang menggunakan saluran pembuangan turbocharger. Hasilnya adalah mesin genset yang bisa memberikan performa maksimal.

Sistem Pendingin dan Pelumas yang Efektif

Untuk menjaga kondisi mesin, genset Cummins pun dilengkapi dengan pompa air setrifugal untuk menjamin efek pendinginan yang baik. Dengan demikian, dampak karena peningkatan suhu maupun kebisingan mesin pun bisa diminimalisir, termasuk risiko korosi dan karat, kontaminasi, dan keasaman.

Kemudian, genset Cummins juga memiliki sistem pelumas yang bisa menyesuaikan jumlah oli berdasarkan tekanan oli dari saluran oli utama. Sistem ini juga bisa mengoptimalkan jumlah oli yang masuk ke dalam mesin. Dalam situasi tekanan oli rendah, sistem ini juga bisa meningkatkan performa mesin genset Cummins.

Kesimpulan

Pada akhirnya, genset Cummins memang merupakan pilihan menarik yang bisa bantu penuhi kebutuhan Anda. Di samping kualitasnya yang sudah tak perlu lagi diragukan, genset Cummins juga sangat mudah ditemukan sehingga Anda tidak akan kesulitan mendapatkan hingga memilih jenis genset yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik itu untuk rumah tangga maupun usaha.

sumber:

https://www.dieselgeneratortech.com/generator-sets/what-are-the-advantages-of-cummins-generator-set.html

http://www.thankstotracker.com/2018/10/28/kelebihan-dan-kekurangan-genset-cummins/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *