The Blues Tanpa Kovacic & Tomori Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Watford Liga Inggris

The Blues Tanpa Kovacic & Tomori Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Watford Liga Inggris

Chelsea akan saling berhadapan dengan Watford dalam lanjutan pekan 33 Liga Inggris , pada Minggu (5/7/2020). Duel seru ini akan berlangsung di Stamford Bridge mulai dini hari pukul 02.00 WIB. Tuan rumah Chelsea akan kehilangan dua pemain saat melawan tim papan bawah, Watford.

Kedua pemain yang akan absen lantaranmasalah cedera adalah pemain belakang Fikayo Tomori dan gelandang Mateo Kovacic. Absennya Kovacic dan Tomori pun juga sudah dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih The Blues, Frank Lampard. Lampard mengatakan bahwa Tomori masih belum fit dan mungkin masih akan absen 2 pekan lagi.

Hal sama pun berlaku bagi Kovacic yang mengalami cedera saat The Blues dikalahkan West Ham dengan skor 3 2. "Fikayo masih belum fit. Mudah mudahan dia bisa berlatih lagi dengan tim kira kira pekan depan. Dia bekerja dengan tekun, tapi masih sulit untuk membawanya ke lapangan latihan." "Kovacic masih akan absen. Otot Achilles nya sakit saat pertandingan melawan West Ham dan dia akan absen pada pertandingan nanti, mungkin juga pertandingan berikutnya, tapi mudah mudahan tidak terlalu lama," kata Lampard dikutip dari laman Chelsea.

Selain itu Lampard juga memasang badannya setelah Marcos Alonso mendapat kritikan tajam setelah The Blues menelan kekalahan di pekan lalu. Alonso dinilai menjadi penyebab kekalahan Chelsea lantaran gagal menghadang serangan balik yang dilakukan oleh Andriy Yarmolenko sehingga berbuah gol untuk West Ham pada akhir laga. "Mereka punya tanggung jawab untuk melakukan keduanya [menyerang dan bertahan] dan itu hal yang penting."

"Kami mencoba bermain sepakbola dan menjadi progresif, tapi tentu kami tidak melakukannya dengan niat ingin kebobolan." "Upaya lari menutupi merupakan bagian besar dalam sepakbola dan para pemain harus melakukannya baik itu pada menit pertama maupun menit ke 90." "Saya pikir tidak adil hanya menilai Marcos dari satu insiden dia bisa menutupi dan kami mampu menutupi lebih baik sebagai tim, tapi itu harus sesuatu yang fundamental bagi tim," jelasnya.

"Tim harus berlari ke belakang sebanyak berlari ke depan, dan pemain harus mau berlari dalam situasi sulit untuk membantu tim." "Saya tidak bisa mengeluh tentang hal itu tahun ini karena secara umum kami memiliki hasrat untuk menekan lawan dengan sangat baik dan ketika kehilangan bola kami harus menutupinya dan bertahan," imbuhnya. Mantan pelatih Derby County tersebut juga mengingatkan kepada anak asuhnya untuk mewaspadai ancaman dari Watford.

Menurutnya, Watford dapat memberikan ancaman karena memiliki hasrat tinggi untuk bertahan di Liga Inggris musim depan. Seperti diketahui, tim besutan Nigel Pearson tersbeut berada di atas zona degradasi tepatnya posisi 17. Watford saat ini mengoleksi 28 poin dan hanya berjarak 1 poin dari Aston Villa serta Bournemouth yang berada di bawahnya.

"Mereka tim yang berbahaya dan dengan Nigel Pearson mereka telah menunjukkan keinginan besar untuk keluar dari kesulitan." "Dia datang pada saat yang sulit, tapi mereka punya semangat. Jadi, saya tak mau terlalu terpengaruh dengan hasil baru baru ini. Kami tahu mereka tim yang sangat bagus dan mereka mengincar poin." "Beberapa hari lalu kami menghadapi tim dengan kesulitan serupa, jadi kami harus mewaspadai bahaya pertandingan nanti," tutup pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Arrizabalaga; Azpilicueta, Zouma, Christensen, Palmieri; Kante, Jorginho; Willian, Mount, Pulisic; Giroud. Foster; Femenia, Cathcart, Dawson, Masina; Hughes, Capoue; Sarr, Doucoure, Pereyra; Deeney. Pukul 18.30 WIB Norwich City vs Brighton

Pukul 21.00 WIB Leicester City vs Crystal Palace Pukul 21.00 WIB Manchester United vs Bournemouth Pukul 23.30 WIB Wolverhampton Wanderers vs Arsenal

Pukul 02.00 WIB Chelsea vs Watford Pukul 18.00 WIB Burnley vs Sheffield United Pukul 20.15 WIB Newcastle United vs West Ham United

Pukul 22.30 WIB Liverpool vs Aston Villa Pukul 01.00 WIB Southampton vs Manchester City Pukul 02.00 WIB Tottenham Hotspur vs Everton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *