Tunggu Keputusan Pengurus Pusat PKB Pertimbangkan Tarik Dukungan Erdi Dabi Sebagai Bacabup

Tunggu Keputusan Pengurus Pusat PKB Pertimbangkan Tarik Dukungan Erdi Dabi Sebagai Bacabup

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan meninjau dukungan yang telah diberikan kepada Wakil BupatiYalimoErdi Dabi yang maju sebagai calon bupati diPilkada Serentak 2020. Ini dilakukan setelah Erdi Dabi yang mengendarai mobil dalam keadaan mabuk menabrak seorang polisi wanita (polwan) yakni Bripka Christin M Batfeny. Ketua DPW PKB Provinsi Papua Syarifah mengatakan, kebijakan itu akan diambil oleh pengurus partai di tingkat pusat.

"Kemungkinan (itu ada), tapi saya tetap mengacu pada pusat karena dukungan ini kan legalnya dari pusat," ujar Syarifah saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (18/9/2020). Menurut dia, kasus hukum yang menjerat Erdi Dabi mendapatkan perhatian luas dari masyarakat. "Ya kasus ini sudah jadi perhatian, kita sebagai warga negara dalam situasi seperti ini mita tidak bisa tutup mata, tidak bisa tinggal diam," kata Syarifah.

Syarifah mengatakan, usulan mempertimbangkan kembali dukungan itu telah disampaikan kepada pengurus pusat. "Nanti kalau sudah keputusan kami sampaikan," kata dia. Erdi Dabi mendaftar ke KPUD Yalimo sebagai bakal calon bupati dengan pasangannya Jhon W. Will dengan dukungan PKB, Gerindra, dan PPP.

Sebelumnya, PolrestaJayapuramenetapkan Erdi Dabi sebagai tersangka kasus kecelakaan lalu lintas di Jayapura, Papua, pada Rabu (16/9/2020). Kecelakaan itu menewaskan seorang polisi wanita (polwan) bernama Bripka Christin Meisye Batfeny (36). "Dia sudah jadi tersangka dan ditahan," kata Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw di Jayapura, Kamis (17/9/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *