Warga Cakung Siap Berbagi Sembako Dengan Tetangga yang Belum Mendapatkan Bantuan

Warga Cakung Siap Berbagi Sembako Dengan Tetangga yang Belum Mendapatkan Bantuan

Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara memantau langsung penyaluran bantuan sosial (bansos) sembako dari Presiden tahap pertama. Satu lokasi yang dikunjungi Mensos, Selasa (05/05/2020) adalah Kampung Timur, Cakung, Jakarta Timur. Sebelumnya Mensos mengunjungi warga Cipete Utara, Jakarta Selatan dan Muara Angke, Jakarta Utara.

"Kami turun langsung ke beberapa lokasi dari Cipete Utara, Jakarta Selatan ke Muara Angke Jakarta Utara, lalu ke sini Kampung Timur, Cakung," ucap Mensos. Ia mengatakan, kementerian sosial turut melihat langsung situasi di wilayah pembagian sembako tersebut. Dalam setiap pendistribusian bantuan sembako, Mensos selalu menyampaikan pesan bagi masyarakat yang ditemuinya.

"Di sini ketemu teman teman Pak Lurah, Pak RW dan Pak RT. Tadi saya berpesan agar bantuan Presiden diatur yang rapi, kan jumlahnya terbatas ga mungkin semuanya dapat," ucap Juliari Batubara. Dirinya mengatakan ada keterbatasan jumlah bansos yang disediakan. Mensos mengimbau agar bansos dapat dibagi bagi oleh warga yang sudah pernah mendapatkan bansos kepada yang belum.

"Karena semuanya tidak bisa dapat, diatur bagi bagi sedikit sama tetangga," ucapnya. Dirinya mengaku bangga dan senang ketika melihat respon masyarakat yang positif yakni siap membagikan bantuan sembako yang mereka terima kepada tetangganya. "Tadi saya tanya tanyain mereka ikhlas jadi gotong royong. Masyarakat itu sebenarnya mau berbagi kok ga serakah," ucapnya.

Hal itu disampaikan Mensos sesuai dengan temuannya selama turun langsung ke masyarakat. "Itu yang kami temukan beberapa hari ini," ucapnya. Ia pun berharap semoga warga di juga sehat selalu dan terhindar dari virus Corona serta semua penyakit.

Selain itu ia berharap agar kehidupan normal kembali setelah virus Corona berhasil berhenti mewabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *