10 Gejala Kolesterol Tinggi Ini Wajib Anda Waspadai Supaya Tetap Bugar Hingga Tua

10 Gejala Kolesterol Tinggi Ini Wajib Anda Waspadai Supaya Tetap Bugar Hingga Tua

Kolesterol tinggi bukan sesuatu yang baik untuk kesehatan, karena bisa menjadi pintu gerbang masuknya berbagai penyakit. Kolesterol yang tinggi menyebabkan tumpukan lemak di pembuluh darah. Jika dibiarkan, tumpukan itu akan menghambat aliran darah.

Saat tumpukan lemak pecah, penggumpalan darah bisa terjadi sehingga menyebabkan serangan jantung atau stroke. Tapi sayangnyabanyak orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki kolesterol tinggi. Salah satu Penyakit yang tidak memandang usia.

Nah untuk mengantisipasi kolesterol tinggi, kalian harusmengetahui 10 gejala kolesterol tinggi berikut: Pembengkakan dan mati rasa pada anggota badan adalah salah satu gejala awal dari kolesterol tinggi. Reaksi ini terjadi karena akumulasi lipid mengganggu sirkulasi.

Bau mulut adalah salah satu gejala paling umum dari kolesterol tinggi. Terlalu banyak kolesterol dapat menciptakan kesulitan serius dengan pencernaan. Akibatnya, Anda mungkin mengalami kekeringan dan bau tidak menyenangkan di mulut.

Selain itu, kadar kolesterol jahat (LDL) yang tidak terkontrol cenderung menjadi pemicu yang kuat bagi gangguan pencernaan dan menyebabkan kembung. Karena kolesterol menumpuk di arteri, sirkulasi semakin memburuk dan oksigenasi sel terganggu. Ini menyebabkan pusing, kehilangan keseimbangan dan sakit kepala yang kuat.

Kelebihan kolesterol mengarah pada pengembangan masalah penglihatan. Jika tidak ditangani lebih awal, mereka dapat menyebabkan kerusakan permanen. Ini akan menyebabkan mata berwarna kuning menonjol, iritasi, dan kaburnya penglihatan.

Selain itu, penumpukan lipid di arteri juga memengaruhi pencernaan dan menyebabkan sembelit. Nyeri dada adalah gejala yang sangat mudah dikenali. Meskipun ada banyak penyakit yang berhubungan dengan nyeri dada, sebagian besar kasus terkait dengan kolesterol tinggi.

Penumpukan lemak di arteri membatasi aliran darah, dan karenanya dapat menyebabkan hipertensi. Merasa lelah dan lemah sepanjang masa dan selalu ingin tidur pada jam yang tidak biasa. Gatal gatal terjadi ketika tubuh mengalami kesulitan mengatur kadar kolesterol.

Meskipun kondisi ini dapat disebabkan oleh banyak faktor. Akumulasi lemak yang berlebihan di arteri dan hati dapat menyebabkan alergi makanan. Artikel ini sudah tayang di laman Intisari Online dengan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *