6 Jenis Makanan Dapat Mencegah Penuaan Dini serta Membuat Kulit Tampak Lebih Bersinar

6 Jenis Makanan Dapat Mencegah Penuaan Dini serta Membuat Kulit Tampak Lebih Bersinar

Beberapa jenis makanan dipercaya mampu mencegah penuaan. Tak hanya itu, selain mencegah penuaan ternyata juga mampu membuat kulit tampak lebih bersinar. Makanan yang mengandung antioksidan, vitamin C, D, E, K, dan B kompleks, serta kolin dan asam folat, semuanya hebat dalam mengubah tubuh Anda pada tingkat sel, sehingga menciptakan kulit bercahaya.

Makanan sehat dan lezat ini juga mengurangi risiko kulit dan kanker lainnya serta melindungi dari penyakit kardiovaskular. Lemak adalah pelumas alami yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk memfasilitasi segala macam proses. Tetapi perlu diketahui beberapa jenis lemak yang tepat.

Salah satunya buah yang memiliki kandungan lemak cukup banyak yaitu alpukat. Alpukat mengandung banyak jenis sehat, selain itu juga membantu menjaga kulit tetap lentur dan lembab. Sebuah studi yang meneliti menemukan bahwa mengonsumsi banyak lemak sehat, seperti yang ditemukan pada alpukat, menghasilkan kulit yang lebih halus dengan elastisitas yang tinggi.

Alpukat juga mengandung senyawa yang menurut bukti dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang merusak. Memperbaiki kulit melalui diet tidak harus terasa seperti kekurangan. Kamu dapat memiliki tubuh sehat dan terlihat cantik hanya dengan mengkonsumsi alpukat.

Beberapa penelitian telah menentukan bahwa bubuk kakao tinggi dalam beberapa antioksidan spesifik yang berkontribusi pada kulit yang lembab. Jika kamu makan sedikit cokelat hitam setiap hari, kamu akan menemukan bahwa kulitmu lembut dan dapat menahan sengatan matahari lebih lama. Manfaat lain dari makan bubuk coklat adalah meningkatkan aliran darah dan dengan demikian memberikan lebih banyak nutrisi penting ke kulit.

Tetapi yang terbaik adalah tetap dengan cokelat hitam yang mengandung setidaknya 70% kakao. Itu akan memberi manfaat sehat tanpa terlalu banyak gula. Terlalu banyak gula dalam diet justru dapat memecah kolagen dan menyebabkan berjerawat.

Ternyata, kamu bisa menikmati segelas anggur tanpa rasa bersalah. Anggur merah mengandung resveratrol, senyawa yang banyak dipuji yang meminimalkan efek penuaan di seluruh tubuh. Kamu mungkin memperhatikan bahwa beberapa produk kecantikan yang dirancang untuk menciptakan penampilan awet muda juga mengandung resveratrol.

Ketika mengonsumsi resveratrol dalam bentuk anggur atau jus anggur yang tidak perlu difermentasi maka produksi radikal bebas melambat. Kerusakan radikal bebas adalah salah satu pendorong utama kerusakan kulit dan penuaan dini. Tomat lezat dapat dikonsumsi dengan berbagai cara. Apakah melalui buah segar, dimasak, atau dibuat menjadi saus, tomat bisa menjadi bintang hidangan yang bersinar atau sebagai pendukung bahan bahan lainnya.

Ketika kamu menikmati tomat, kamu menerima vitamin C dalam jumlah yang baik, yang akan membantu mencegah kulit bersisik. Hal ini lantaran tomat mengandung semua karotenoid utama , termasuk beta karoten, lutein, dan lycopene. Antioksidan kuat ini melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Lebih mengasyikkan lagi adalah bahwa untuk sepenuhnya menyerap karoten dalam diet, tomat paling baik dimakan dengan semacam lemak. Ada banyak berita tentang bagaimana kacang kacangan pada umumnya, dan kacang kenari khususnya, mengandung rasio optimal asam lemak esensial. Tubuh menggunakan asam lemak esensial ini sebagai bahan pembangun membran sel sehat, dan karena kita tidak membuatnya secara internal sehingga perlu mendapatkan omega 3 dan omega 6s dari makanan.

Sehingga direkomendasikan kacang kenari lantaran mengandung antioksidan antioksidan vitamin E, vitamin C, dan selenium, serta 4 5 gram protein per ons. Kacang kenari juga diketahui memiliki kadar lemak yang tinggi, sebaiknya tetap mengonsumsi satu ons per porsi, tetapi itu cukup untuk menjaring Anda 6% dari RDI untuk seng. Seng dikenal untuk mendukung penyembuhan kulit serta melawan bakteri dan peradangan.

Beta karoten adalah jenis antioksidan dari kelompok karotenoid yang benar benar dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, salah satunya sumbernya yaitu ubi jalar. Diet yang kaya akan beta karoten meningkatkan waktu yang bisa kamu habiskan di bawah sinar matahari tanpa terbakar. Sunburn penting untuk dihindari, bukan hanya karena meningkatkan risiko kanker kulit, tetapi karena itu mengakibatkan kematian sel.

Tanpa disadari dapat menyebabkan kulit kering dan keriput. Jika membutuhkan alasan lain untuk mengonsumsi ubi jalar, beta karoten itu dapat memberi warna perunggu yang hangat ke kulit tanpa terkena sinar matahari sama sekali. Dapat disimpulkan jika kunci untuk mencapai kulit sehat melalui diet adalah fokus pada makanan nabati dengan sedikit daging tanpa lemak, seperti ikan.

Buah buahan, sayuran , dan produk alami, terutama yang ada pada daftar di atas mengandung kadar tertinggi antioksidan, asam lemak esensial, dan nutrisi penting untuk melindungi kulit. Selain itu, minum banyak air juga dapat meningkatkan efek positif pada kulitmu termasuk dapat menghindari penuaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *