Begini Curhat Jirayut yang Terancam Tak Bisa Mudik Thailand karena Corona Berkarier di Indonesia

Begini Curhat Jirayut yang Terancam Tak Bisa Mudik Thailand karena Corona Berkarier di Indonesia

Jirayut penyanyi dangdut berkebangsaan Thailand yang kini sedang mengisi program acara di Indonesia berharap Idul Fitri mendatang ia bisa pulang kampung. Diketahui penyani bernama lengkao Jirayut Afisan Jehderamae ini belakangan menghiasi layar kaca Indonesia lewat tayangan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dan Dangdut Academy Indonesia. Jirayut dikenal pedangdut muda asal Thailand yang kini menjelma sebagai idola baru dan berkarier di tanah air.

Untuk meraih popularitas seperti saat ini, Jirayut harus melewati jalan terjal. Bukan tanpa alasan, kemerduan suaranya, keunikan dan kekonyolan yang kerap ditampilkannya di layar kaca inilah yang membuat ia mendapat tempat di hati pemirsa tanah air. Sehingga tak heran, Jirayut selalu dinanti kehadirannya di panggung dangdut tanah air lantaran aksinya yang selalu bikin heboh penonton.

Ia sendiri saat mewakili Thailand pada ajang Dangdut Academy Asia beberapa waktu lalu bukanlah sendirian, melainkan masih ada 5 peserta wakil Thailand lainnya. Berkarier di Indonesia membuat Jirayut merasakan puncak popularitasnya. Dia bahkan bisa mengangkat derajat keluarga lewat uang yang ia peroleh di Tanah Air.

Namun kini diketahui pandemi virus corona tengah melanda berbagai belahan dunia. Termasuk Thailand dan Indonesia. Jirayut pun mulai cemas kalau Lebaran kelak ia tak bisa berkumpul dengan keluarga di Thailand seperti yang sudah sudah.

Memposting foto orang tuanya, Jirayut berdoa agar virus corona cepat pergi dari bumi. "Yaalloh Semoga Idul Fitri tahun ini saya bisa berkumpul Salam Dan memeluk orang tua saya seperti tahun sebelumnya Amin teman2 kita Sama2 berdoa ya agar virus corona cepat berlalu," tulis Jirayut.

Unggahan Jirayut itu lantas menuai beragam komentar netizen termasuk doa agar wabah Covid 19 segera musnah. Kerap tampil dalam acara besar di Indonesia, diprediksi bayaran Jirayut cukup fantastis. Apalagi dia kerap diajak ngevlog para artis Tanah Air.

Selama berkarier di Indonesia, Jirayut memang dikenal sebagai sosok yang supel. Ia akrab dengan artis besar Indonesia antara lain Gilang Dirga, Irfan Hakim, Soimah, Zaskia Gotik, hingga Ramzi. Tapi siapa sangka meski kini bisa dikategorikan sebagai pedangdt top di Indonesia, Jirayut rupanya masih hidup sederhana di kampung halamannya.

Dengan pendapatannya yang diperoleh di Indonesia, Jirayut begitu memperhatikan kesejahteraan keluarganya. Sosok satu ini juga dikenal penyayang oleh anggota keluarganya yang lain. Jirayut beberapa waktu lalu seperti kebanyakan ABG.

Ia hanya menghabiskan waktu untuk sekolah dan bermain. Kini sudah naik daun, Jirayut masih menyimpan foto lawasnya sebelum menjadi artis dan mengungkap kisah hidupnya. Sebagaimana hal tersebut ia unggah di akun Instagramnya, Minggu (14/7/2019).

"Ini foto waktu Jirayut belum Datang ke Indonesia rindu baju sekolah bangat. Jirayut anak kampung anak sekolah biasa gak pernah nyangka mau jadi seperti ini," ungkap Jirayut dalam captionnya. Dalam foto itu Jirayut memang tengah mengenakan seragam sekolah di Thailand.

Kata Jirayut, dulu ia kerap makan lauk ikan asin karena berasal dari keluarga sederhana. "Jirayut pernah susah dan pernah makan nasi degan ikan asin keluarga Jirayut ada lah keluarga sederhana gak punya apa2 Tapi alhamdulilah sekarang Jirayut udh bisa bantu orang tua dan udh gak mintak duit ke orang tua lagi," lanjutnya.

Pedangdut ini pun mengucap janji jika ia akan bekerja lebih keras lagi demi membahagiakan keluarganya di kampung. "Jirayut janji kalau Jirayut masih ada rezki di sini Jirayut akan berusaha trusss doain jirayut trus ya abah mama nenek abang kakak adik," pungkasnya. Baru baru ini dibocorkan oleh sang kakak, Arfan Jirayut, kondisi rumah sang pedangdut di Thailand.

Dalam vlog yang diunggah oleh channel Arfan Jirayut pada 6 April 2019 lalu, ia merekam tiap sudut rumah Jirayut yang sederhana. Arfan ini merupakan kakak tertua Jirayut dari ayah yang bernama Sman Chederamae dan ibu Hayati Hama. Lewat vlog Arfan pun menampilkan bagian depan rumah tanpa pagar.

Rumah sederhana itu dicat warna kuning. Ketika menengok ke bagian dalam rumah, nuansa merah kenal terasa. Interiornya begitu sederhana dengan ruang tamu dan ruang santai keluarga menjadi satu.

Masuk ke dalam lagi, ternyata ruangannya cukup lapang. Dengan dapur yang cukup identik dengan dapur dapur di rumah milik orang Indonesia. Ada perkakas kulkas seri terbaru yang menurut kakak Jirayut dibeli oleh adiknya.

Menengok kamar Jirayut juga tampak sederhana. Hanya ada kasur dan lemari pakaian tanpa peralatan elektronik lainnya. Kebanggaan keluarga terhadap sosok Jirayut pun kental terasa di bagian ruang tamu.

Di dinding rumah terpasang foto foto Jirayut semasa kecil sampai dewasa dan meraih mimpi sebagai penyanyi. Sementara itu, Jirayut tampak memiliki kendaraan bermotor berupa motor matik. Simak video selengkapnya di bawah:

Jirayut memang berasal dari keluarga yang sederhana. Tapi keadaan itu tak membuatnya patah arang. Pria kelahiran 24 Februari 2001 ini bertekad membahagiakan keluarganya.

Dimulai dari audisi ajang DA Asia 2018, kini kepopuleran Jirayut semakin bertambah. Menjadi bagian dari keluarga Surya Citra Media (SCM), Jirayut pun mulai menapaki mimpinya. Ia pun sudah menyiapkan single perdana.

Ditutukan pula oleh pihak SCM, jika Jirayut diam diam sudah membangun rumah dan membelikan barang barang untuk keluarganya. Selain itu penyanyi berjuluk BabyBoy ini disebut sebut rutin mengirim uang ke ibu dan neneknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *