Chelsea Bungkam Tuan Rumah 0-4 Jorginho Sempat Gagal Penalti Hasil Liga Champions

Chelsea meraih kemenangan berharga saat melawat ke markas Krasnodar dalam laga lanjutan pekan kedua babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dinihari. Berlangsung di markas Krasnodar, Chelsea meraih kemenangan dengan skor cukup meyakinkan yakni empat gol tanpa balas. Empat gol kemenangan dicetak masing masing satu gol oleh Callum Hudson Odoi (37'), Timo Werner (76'), Hakim Ziyech (80'), dan Christian Pulisic (90').

Kemenangan perdana yang diraih Chelsea dalam gelaran Liga Champions musim ini tersebut juga diwarnai oleh kegagalan penalti Jorginho pada menit ke 14. Kegagalan tersebut membuat Jorginho telah dua kali gagal dalam mengeksekusi penalti, sebelumnya ia gagal ketika menembak penalti melawan Liverpool pada pekan kedua Liga Inggris. Frank Lampard sendiri mengusung skema formasi berbasis 4 2 3 1 dalam laga melawan tim wakil Rusia tersebut.

Sebagaimana posisi penjaga gawang yang ditempati oleh Mendy yang tampil semakin brilian dalam setiap laganya. Mendy kembali mampu menjaga gawang Chelsea tidak kebobolan oleh tim lawan. Mendy kawal oleh Antonio Rudiger dan Kurt Zouma sebagai palang pintu pertahanan tim dalam laga melawan tim asal Rusia tersebut.

Absennya Thiago Silva membuat Rudiger memiliki kesempatan untuk membuktikan kualitas terbaiknya dalam laga ini. Sementara itu posisi fullback ditempati oleh dua pemain terbaik Chelsea yakni Cesar Azpilicueta (kanan) dan Ben Chilwell (kiri). Keduanya terlihat saling naik turun untuk membantu pertahanan sekaligus penyerangan alias overlapp.

Beralih ke lini tengah dimana duet Jurginho dan Matteo Kovacic berperan sebagai penyeimbang lini tengah sekaligus pemotongan setiap serangan tim lawan. Hakim Ziyech dan Callum Hudson Odoi yang memiliki kecepatan serta penetrasi tajam diplot sebagai winger pada kedua sisi masing masing. Kai Havertz mendapatkan kepercaaan penuh untuk menjadi pemain nomor sepuluh tim Chelsea melawan tim asal Rusia tersebut.

Posisi ujung tombak kembali ditempati oleh Timo Werner yang berkesempatan membuktikan kualitas terbaiknya. Raksasa asal London, Chelsea yang bertatus sebagai tim tamu memilih tak membawa dua pemainnya. Dua pemain yang tidak ada dalam skuad pilihan Frank Lampard ialah sang kiper Kepa Arrizabalaga dan bek Thiago Silva dalam laga kali ini.

Safonov; Smolnikov, Pantalean, Martynovich, Chernov; Utkin, Vilhena, Olsson, Ramirez, Gazinskiy; Berg Mendy; Azpilicueta, Rudiger, Zouma, Chilwell; Jorginho, Kovacic, Ziyech, Hudson Odoi, Havertz; Werner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *