Jangan Terlalu Sering Konsumsi 6 Makanan Jika Tak Ingin Punya Bau Badan yang Menyengat

Jangan Terlalu Sering Konsumsi 6 Makanan Jika Tak Ingin Punya Bau Badan yang Menyengat

Padahal, sudah menggunakan berbagai produk deodoran dan parfum agar tubuh bisa terus wangi. Nyatanya, hal ini bisa dipengaruhi oleh makanan yang kita makan. Ini dia beberapa makanan yang bikin badan kita jadi bau.

Sebaiknya hentikan mengonsumsi makanan ini secara berlebihan, ya. Hampir setiap makanan kita masak dengan bawang putih biar lebih harum. Tapi sayangnya bawang putih membuat kita jadi bau badan, loh.

Apabila tak bisa mengurangi penggunaan bawang putih, kita bisa menggunakan cuka atau cuka apel pada ketiak kita untuk mengurangi bau badan. Menurut penelitian, kita yang vegetarian akan memiliki wangi tubuh yang mengenakkan, dibanding seseorang yang makan daging merah. Kita bisa mengurangi asupan daging merah dan menggantinya dengan seafood agar bau badan menghilang.

Ternyata, sayuran juga bisa membuat bau badan kita jadi menyengat, khususnya brokoli dan kol. Hal Ini karena brokoli dan kol memiliki kandungan sulfur tinggi yang kaya akan nutrisi, antioksidan, dan bisa membuat badan jadi bau. Mengurangi konsumsi brokoli dan kol bisa jadi pilihan buat kita.

Tapi, kalau kita memang berencana seharian di rumah, tak ada salahnya mengonsumsi brokoli dan kol yang punya banyak nutrisi ini! Suka banget sama kari? Sayangnya, kita tak bisa sering sering makan kari.

Bau dari kari langsung menempel pada tubuh kita meski hanya sedikit yang dimakan. Selain bisa memengaruhi metabolisme dan hormon, makanan yang terlalu manis akan membuat bau badan tak sedap. Sebaiknya batasi makan makanan yang terlalu manis, ya.

Segala makanan yang berasal dari kedelai bisa memengaruhi bau feses dan tubuh kita, loh. Kita bisa mengganti konsumsi kedelai dengan kacang kacangan dan kelapa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *