Liga 1 2020 Bakal Bergulir lagi Dapat Sambutan Positif dari Dwi Kuswanto

Liga 1 2020 Bakal Bergulir lagi Dapat Sambutan Positif dari Dwi Kuswanto

Penjaga gawang Persikabo 1973, Dwi Kuswanto menyambut positif digulirkannya kembali Liga 1 2020 pada September mendatang. Mantan penjaga gawang Persela Lamongan itu berharap nantinya Liga 1 yang kembali bergulir tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan aspek protokol kesehatan "Saya sambut dangan senang hati dan harus mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Itu demi kesehatan bersama," ujarnya, Selasa (23/6/2020).

Lebih lanjut, Dwi menjelaskan bahwa saat ini dirinya masih berada di kampung halamannya di Madiun, Jawa Timur dan menunggu surat pemanggilan dari pihak manajemen tim berjuluk Laskar Padjajaran. "Rencana ke Bogor itu, saya masih menunggu kabar saja dari manajemen. Karena yang saya tahu manajemen tengah mempersiapkan semuanya," ungkapnya. Dwi pun berharap agar nantinya Liga 1 2020 dapat berlangsung lancar dan tidak ada kendala apapun terkait penyelenggaraannya.

"Harapannya semoga berjalan dengan lancar dengan mematuhi imbauan dari pemerintah," paparnya. Terkait protokol kesehatan, Rhendie mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan rapid test tahap kedua yang diperuntukkan kepada pemain. "Kita fokus dalam aspek protokol kesehatan. Rencananya, tanggal 23 Juni 2020 kita kembali menggelar rapid test tahap kedua untuk pemain dan ofisial tim," jelasnya.

Diketahui, rapid test tahap satu telah diselenggarakan pada akhir pekan lalu di Ancol, Jakarta Utara dengan memanggil 25 pemain dan ofisial yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke 10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan. Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tim berjuluk Laskar Padjajaran takluk 0 2 atas Arema FC.

Kemudian, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Lalu, dilaga terakhir, Abduh Lestaluhu Dkk mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3 1 di Bumi Tegar Beriman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *