Liverpool vs Everton Tottenham vs MU Live Mola TV Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Liverpool vs Everton Tottenham vs MU Live Mola TV Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Berikut adalah jadwal terbaru Liga Inggris yang akan kembali dimulai pada 17 Juni 2020 nanti. Liverpool bisa menjadi juara Liga Inggris dalam dua pekan dengan beberapa skenario. Dengan Liverpool menghadapi Everton dan Manchester City menghadapi Arsenal, The Reds membutuhkan kemenangan untuk menjadi juara.

Dengan liga memasuki pekan ke 30 ini, artinya hanya tersisa 8 pekan lagi bagi Liverpool dan Manchester City untuk berebut gelar. Selain itu, ada laga Tottenham vs Manchester United yang dipastikan akan berlangsung panas karena kedua tim berebut tiket ke Liga Champions. Jadwal lengkap bisa dilihat di akhir berita

Premier League resmi mengumumkan Rabu (17/6/2020) sebagai tanggal kembali dimulainya Liga Inggris. Setelah mengalami hiatus karena wabah Covid 19, Premier League memutuskan untuk kembali menggelar Liga Inggris. Hal ini diumumkan oleh CEO Premier League, Richard Masters.

Waktu ini maju tiga hari dibandingkan yang diajukan klub klub Liga Inggris yang meminta 20 Juni 2020 sebagai waktu bergulirnya liga. Dikutip dari The Telegraph , jadwal Liga Inggris akan tetap disesuaikan dengan pekan ke 29, di mana Manchester City vs Arsenal menjadi laga pembuka. Liga Inggris juga sudah menentukan 1 Augustus adalah tanggal berakhirnya Liga Inggris musim 2019 2020.

Sebelumnya, Liga Inggris dipastikan akan kembali digelar pada 12 Juni 2020. Hal ini merupakan keputusan dari pertemuan antara PFA, Operator Liga Inggris, dan pemangku kepentingan bidang kesehatan. Sementara klub klub Liga Inggris akan kembali menggelar latihan pada 19 Mei 2020.

Para pejabat Liga Inggris, pakar medis, dan perwakilan dari semua 20 klub mengadakan pembicaraan pada Senin melalui panggilan konferensi video dan setuju untuk memulai kembali protokol pelatihan. Program dan protokol tersebut terbagi dalam beberapa tahap. Tahap satu memungkinkan tim untuk berlatih sambil menjaga jarak tetapi pelatihan dengan kontak langsung belum diizinkan.

CEO Premier League, Richard Masters, berharap bisa mendapatkan hasil tes Covid 19 batch pertama pada pukul 14.00 hari Selasa waktu setempat, dan pelatihan tahap pertama bisa dimulai setelah hasil tes keluar. Tanggal 12 Juni 2020, ditetapkan sebagai waktu bergulirnya kembali Liga Inggris, tapi masih terdapat beberapa pertimbangan seperti kondisi kebugaran dari para pemain. "Saya pikir begitu Anda tahu kapan Anda bisa memulai pelatihan secara utuh, kami telah melakukan diskusi yang tepat dengan klub mengenai kebugaran para pemain."

"Anda kemudian bisa mengonfirmasi kapan tanggal mulai dimulai kembalinya Liga Inggris adalah 12 Juni 2020," ujar Richard Masters di laman Sky Sports . "Kami belum mengubah tanggal dimulainya Liga, tetapi kami harus fleksibel tentang hal itu, yang tidak ingin kami lakukan adalah terus memindahkan tanggal mulai itu." "Jadi, kami belum mengubahnya, tetapi kami harus fleksibel dan mengakui kami sedang dalam proses langkah demi langkah," lanjut Masters.

Sempat terdapat isu mengenai seorang pejabat senior di klub Liga Inggris yang mengancam pemain tidak boleh menerima upah jika mereka menolak untuk kembali ke pelatihan. "Tahap pertama ini telah disepakati melalui konsultasi dengan para pemain, manajer, dokter klub Liga Inggris, pakar independen dan pemerintah." "Protokol medis ketat dengan standar tertinggi akan memastikan semua orang kembali ke pelatihan di lingkungan yang paling aman."

"Kesehatan dan kesejahteraan semua peserta adalah prioritas Liga Inggris dan pengembalian yang aman ke tempat latihan adalah proses selangkah demi selangkah." "Konsultasi penuh sekarang akan dilanjutkan dengan para pemain, manajer, klub, PFA, dan LMA ketika protokol untuk pelatihan kontak penuh dikembangkan," tuturnya. Dengan kembali dimulainya Liga Inggris, Liverpool punya 2 pertandingan penentu menjadi juara.

Saat ini, Manchester City mengemas 57 poin dari 28 pertandingan, kekalahan atas Manchester United di laga derby sebenarnya sudah memperkecil peluang The Citizens menjadi juara. Pasalnya, Liverpool kini mengemas 82 poin dari 29 laga, dan membuat jarak 25 poin. Manchester City masih memiliki satu laga tunda menghadapi Arsenal.

Laga ini akan menjadi penentu langkah Liverpool menjadi juara. Ada dua skenario yang harus dipenuhi Liverpool untuk menjadi juara Liga Inggris. Pertama, Manchester City harus kalah dari Arsenal di laga tunda.

Perhitungannya, Manchester City akan memiliki poin 57 dari 29 kali main apabila Arsenal berhasil menang di pertandingan ini. Hal tersebut membuat jarak antara Liverpool menjadi 25 poin dengan jumlah laga yang sama. Pasalnya, kini Liverpool seperti yang dijelaskan di atas mengemas 82 poin dari 29 pertandingan sejauh ini.

Syarat kedua, Liverpool harus menang di Merseyside Derby kala bertandang ke markas Everton. Apabila Liverpool menang atas Everton, maka poin The Reds menjadi 85 poin dan terlepas apapun hasil dari laga Manchester City menghadapi Burnley, Liverpool akan tetap menjadi juara. Perhitungannya, dengan sama sama memainkan 30 pertandingan Liverpool akan mengemas 85 poin apabila menang atas Everton.

Sementara Manchester City akan mengemas 60 poin apabila menang atas Burnley. Jarak 25 poin dengan sisa 8 pertandingan tentu tidak mungkin bisa dikejar oleh anak asuh Pep Guardiola untuk menjadi juara Liga Inggris. Ini bisa menjadi pelega dahaga yang luar biasa bagi tim yang 30 tahun yang tidak pernah menjadi juara Liga Inggris.

Apalagi, kemenangan yang menentukan gelar juara tersebut akan ditentukan dalam pertandingan yang digelar di kandang rival sekota mereka, Everton. Pukul 00.00 WIB Norwich City vs Southampton

Pukul 02.15 WIB Tottenham vs Manchester United Pukul 18.30 WIB

Watford vs Leicester City Pukul 21.00 WIB Brighton vs Arsenal

Pukul 23.30 WIB West Ham vs Wolverhampton Pukul 01.45 WIB

Bournemouth vs Crystal Palace Pukul 20.00 WIB Newcastle vs Sheffield

Pukul 22.15 WIB Aston Villa vs Chelsea Pukul 01.00 WIB

Everton vs Liverpool Pukul 02.00 WIB Manchester City vs Burnley

*Jadwal dapat mengalami perubahan sewaktu waktu sesuai kebijakan Premier League

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *