Osvaldo Haay & Evan Dimas Ryuji Utomo Persija Jakarta Kirim Tiga Pemain Ikuti TC Timnas Indonesia

Osvaldo Haay & Evan Dimas Ryuji Utomo Persija Jakarta Kirim Tiga Pemain Ikuti TC Timnas Indonesia

Tim kontestan Liga 1 2020 yakni Persija Jakarta mendapat kesempatan dari PSSI untuk mengirimkan tiga pemainnya guna mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Pemusatan latihan tersebut rencananya akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. TC Timnas Indonesia sendiri akan digelar pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2020.

Berkaca pada tanggal pelaksanaan tersebut membuat PSSI segera mencari para pemain yang akan diundang untuk ikuti TC. Salah satunya Persija Jakarta yang telah dikonfirmasi langsung oleh Ferry Paulus selaku Direktur Olahraga. TC tersebut digelar sebagai persiapan timnas Indonesia yang akan mengikuti pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan lagi yakni bertemu Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab (UEA). Adapun ketiga pemain yang mendapat kesempatan tersebut diantaranya Ryuji Utomo, Evan Dimas, dan Osvaldo Haay. "Tentu sebuah kebanggaan bagi Persija Jakarta dapat terus bersumbangsih kepada Indonesia," kata FP, Selasa (21/7/2020).

"Kami berharap para pemain memberikan seluruh kemampuannya saat latihan," ucap pria asal Manado, Sulawesi Utara, tersebut. Manajer dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong, dikabarkan akan tiba di Tanah Air pada 22 Juli 2020 setelah menempuh perjalanan dari Korea Selatan. Sejauh ini PSSI belum mengumumkan berapa pemain yang dipanggil Shin Tae yong ke timnas Indonesia.

Meski begitu, beberapa klub sudah mengumumkan pemainnya diminta mengikuti TC tim Merah Putih. Seperti Arema FC yang dimana lima pemainnya yakni Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmad Farizi, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, dan Kushedya Hari Yudo, dipanggil Shin Tae yong. Selain itu ada Bhayangkara FC yang dua pemainnya yakni Adam Alis dan Dendi Sulistyawan juga turut dipanggil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *