Pecenongan & 6 Tempat Kuliner Malam di Jakarta yang Legendaris

Posted by

Jakarta punya banyak deretan kuliner malam yang tak ada habisnya. Di penjuru Ibu Kota, selalu saja ada baik itu warung kaki lima atau restoran yang menjajakan kuliner malam Jakarta yang wajib untuk kamu coba. Meski sudah memasuki era new normal, namun ada baiknya jika traveler membawa pulang makanan dan minuman tersebut untuk dinikmati di rumah bersama keluarga.

Atau kamu juga bisa mencicipi kuliner malam Jakarta ini dengan memesannya melalui aplikasi ojek online. Gultik berada di tikungan Jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Pusat. Di tikungan Blok M tersebut kamu juga bisa menemukan banyak pedagang kaki lima yang berjejer di sepanjang jalan.

Nah, Gultik yang bisa kamu temukan di sini adalah gulai yang di dalamnya terdapat daging sapi serta bagian lain dari sapi seperti urat, tetelan, lemak, hingga jeroan. Kawasan Pecenongan pada malam hari dikenal jadi pusat kuliner sejak tahun 1970 an. Para pedagang di sini mulai ramai membuka tempat dagangannya sejak pukul 17.00 WIB hingga dini hari.

Traveler bisa menemukan banyak sekali jenis makanan di sini. Beberapa yang paling populer adalah Bubur Kwang Tung yang buka 24 jam. Bila ingin yang manis manis, kamu bisa mencoba Martabak Pecenongan yang juga legendaris.

Serta banyak warung tenda seafood yang menawarkan aneka hidangan laut segar. Sate Padang Ajo Ramon terletak di Jalan Cikajang Raya No.72, Senopati, Jakarta Pusat. Sate padang ini jadi salah satu yang paling populer dan legendaris di Jakarta.

Potongan dagingnya besar, bumbu satenya kental, pedas, dan nikmat. Selain berisi daging sapi, ada juga daging lidah sapi yang kenyal dan menggugah selera. Jangan lupa pesan sate bersama lontong agar semakin lengkap.

Telah ada sejak tahun 1958, keistimewaan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih sudah tak perlu diragukan lagi. Nasi goreng ini memiliki bumbu rempah yang kuat dengan daging kambing yang berpotongan besar dan empuk. Kawasan Senayan punya banyak pedagang sate taichan.

Salah satu yang paling populer adalah Sate Taichan Bang Ocit. Berpusat di Jalan Asia Afrika, Sate Taichan Bang Ocit punya cita rasa yang gurih, pedas, dan segar. Daging ayamnya juga besar besar dengan harga yang relatif terjangkau.

Jalan Sabang juga jadi salah satu kawasan kuliner malam yang populer di Jakarta. Tak terlalu jauh dari kawasan Monas, kamu bisa menemukan aneka jenis makanan di sini. Mulai dari Sate Jaya Agung, Sate Sabang Pak Hery, aneka seafood di Ben Seafood, sampai Soto Ceker Ranjau, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa menemukan banyak warung nasi uduk di kawasan Kebon Kacang. Satu di antara yang terkenal adalah Nasi Uduk dan Ayam Goreng Kebon Kacang Zainal Fanani. Kedai ini sering kali ramai dikunjungi.

Tak jarang selalu penuh dan sulit dapat tempat duduk. Di sini kamu tentu saja bisa menikmati nasi uduk yang dibungkus dengan daun pisang terbuka di bagian atas. Terlihat taburan bawang goreng mengguggah selera di atasnya.

Satu porsi nasi uduk terbilang sedikit, maka tak jarang bagi yang benar benar lapar bisa menghabiskan sampai 5 bungkus banyaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *