Pengiriman Kartu Pos Ucapan Tahun Baru di Jepang Dimulai Hari Ini

Tidak seperti negara lain, di Jepang ada waktunya untuk pengiriman ucapan tahun baru, khususnya pengiriman kartu pos tahun baru. Kantor pos Jepang menetapkan Selasa (15/12/2020) dimulainya pengiriman kartu pos tahun baru di Jepang. Penerimaan kartu Tahun Baru dimulai 15 Desember 2020 pukul 12.39.

Penerimaan kartu Tahun Baru untuk tahun depan dimulai di seluruh negeri mulai tanggal 15. Kartu Tahun Baru tahun depan akan diterima di seluruh negeri mulai tanggal 15 Januari 2021, dan upacara peringatan diadakan di JP Tower di Chiyoda ku, Tokyo Selasa ini dengan partisipasi anggota grup idola populer "Arashi". Menurut Japan Post, jumlah awal kartu pos Tahun Baru yang diterbitkan tahun ini adalah 1.941,98 juta, berkurang 17 persen dari tahun lalu.

Tetapi sudah ada 200 kartu pos tahun baru yang dirancang dengan karakter kartun populer "Kimetsuno Yaiba". Artinya, lebih dari 10.000 eksemplar telah terjual. Di kantor pos di Chiyoda ku, Tokyo, orang orang yang berkunjung langsung mengirimkan kartu Tahun Baru ke pos tersebut.

Akibat pengaruh virus corona, beberapa orang mengeluarkan kartu tahun baru kepada keluarga dan teman teman mereka berupaya menahan diri untuk tidak pulang ke rumah saat liburan akhir tahun dan tahun baru. Mereka mengeluarkan kartu tahun baru lebih banyak dari biasanya karena tidak pulang kampung. Seorang mahasiswa berusia 22 tahun yang tinggal di Tokyo berkata, "Saya tidak bisa bertemu banyak orang karena virus corona, jadi saya ingin mengucapkan terima kasih lewat kartu Tahun Baru."

Japan Post menyerukan agar kartu Tahun Baru diposting paling lambat tanggal 25 Desember 2020. Setelah tanggal tersebut, kartu pos kemungkinan akan tiba terlambat ke tujuan sehingga dianggap basi untuk mengucapkan selamat tahun baru. Budaya per pos an di Jepang memang berbeda dengan di negara lain. Semua punya aturan sendiri kapan kartu pos tahun baru boleh dikirimkan.

Bahkan ada undian berhadiah pada kartu pos tersebut, tercantum nomor undian pada kartu pos. Hadiahnya beraneka ragam mulai carik kenangan sampai benda yang cukup mahal. Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *