Pengunjung Bisa Berwisata Kuliner di Jalan Suryakancana Bogor Berbekal Rp 50 Ribu

Posted by

Liburan di Bogor tak lengkap rasanya tak berkunjung ke Jalan Suryakancana . Jalan Suryakancana merupakan kawasan pecinan yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Bagi Anda pecinta kuliner, berkunjung ke sentra kuliner Jalan Suryakancana bisa menjadi pilihan Anda untuk berwisata di Kota Bogor.

Disana Anda bisa menikmati berbagai jajanan khas tradisional dari berbagai daerah. Dari uang Rp 50 ribu tersebut ada enam jenis jajanan tradisional yang bisa Anda beli. Pertama adalah kue pancong atau yang dikenal dengan Bandros.

Harga satu porsi kue pancong ini adalah Rp 5 ribu untuk empat potong. Selanjutnya adalah Kue Ranggi, kue yang dibuat dengan bahan tepung dan sisiran kelapa yang dibanjur dengan gula kental ini rasanya sangat lezat. Sama dengan bandros, kue ranggi ini juga berasal dari wilayah Jawa Barat.

Harganya pun cukup terjangkau Rp 10 ribu untuk satu baris loyang. Ketan bakar, jajanan tradisional ini juga salah satu jajanan yang bisa ditemui di kawasan Jalan Suryakancana. Ketan bakar dengan taburan serundeng ini memiliko rasa yang lezat untuk pengganjal rasa lapar.

Harganya pun cukup terjangkau hanyar Rp 5 ribu per dua potong. Dodongkal, makanan yang didominasi oleh tepung kepala dan gula merah ini memiliki rasa yang gurih bercampur manis. Cetakan dodongkol berbentuk persegi atau krucut.

Bagi Anda yang ingin membeli dodongkal Anda bisa membeli perporsi Rp 10 ribu. Lumpia basah, jajanan tradisional khas bandung ini juga menjadi salah satu kuliner yang tak bisa dilewatkan. Rasanya yang gurih bercampur pedas dan manis inu sangat lezat untuk disantap.

Satu porsi lumpia basah berisi sayur, telur yang kemudian dibalut dengan kulit lumpia. Harga perporsinya cukup terjangkau hanya Rp 10 ribu. Selanjutnya adalah Arumanis, jajanan yang berbahan dasar gula ini sering kali ditemui di lokasi sekolahan.

Namun di Bogor Anda bisa menemui penjual arumanis ini di Jalan Surya Kancana. Harganya pun terjangkau Rp 10 ribu untuk satu bungkus. Bagaiaman apakah Anda tertarik untu berwisata kuliner di Jalan Suryakancana?

Seorang penjual Bandros Dudu mengatakan bahwa sejak dulu kawasan Suryalancana memang terkenal dengan kulinernya. Selain lezat harganya pun terjangkau. "Iya uda lama, saya jualan saja sudah a sebelum rapih kaya sekarang dibagusin, disini daridulu memang lokasi tujuan wisata kuliner, banyak dari luar kota, apalagi dulu banyak turis juga," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *