Sempat Rajin Jenguk Zumi Zola Tiap Minggu, Sherrin Tharia Kini Pilih Cerai, Suami Kurang Perhatian

Sempat Rajin Jenguk Zumi Zola Tiap Minggu, Sherrin Tharia Kini Pilih Cerai, Suami Kurang Perhatian

Sebelum gugat cerai Zumi Zola, Sherrin Tharia sebelumnya rajin menjenguk sang suami di lapas. Sherrin Tharia datang tiap minggunya. Ia membawa makanan yang disenangi sang suami.

Seperti yang diketahui, Zumi Zola dipenjara akibat kasus gratifikasi. Ia ditahan di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung. Makanan dan kebutuhan Zumi Zola disiapkan oleh Sherrin Tharia.

Sherrin saat itu begitu setia mendampingi Zumi Zola. Namun tak berselang lama, kini Sherrin justru melayangkan gugatan cerai. Ia ingin berpisah dengan Zumi.

Kabar ini begitu mengejutkan. Terlebih Sherrin sebelumnya begitu rajin menjenguk Zumi. “Sejauh yang kami tahu waktu kami tanya gimana keluarga, disampaikan keluarga baik baik saja, sehat semuanya.

Terus Ibu Sherrin selaku istri rajin menjenguk Mas Zumi di Sukamiskin setiap minggu,” kata Kuasa Hukum Zumi Zola dalam kasus gratifikasi, Handika lewat sambungan telepon, Rabu (24/6/2020), dikutip dari Kompas.com. Handika mengatakan, pertemuannya denganZumiZoladan Sherrin terjadi sebelum PSBB. Bahkan, Sherrin kerap kali membawakan makanan serta kebutuhanZumiZoladi penjara. “Iya (ketemunya) sebelum ada pembatasan PSBB itu, rajin jenguk. Bawa makanan, kebutuhan kebutuhan selama di Sukamiskin itu selalu disediakan,” tutur Handika.

“Setahu kami Bu Sherrin itu istri yang sangat setia, istri yang selalu memberikan perhatian dan support ketika Mas Zumi dalam keadaan terpuruk ya. Selalu ada, memberi support dan perhatian secara penuh,” ujar Handika. TernyataSherrinThariamenggugat ceraiZumiZolasejak Maret 2020. Alasannya ingin mengakhiri pernikahan adalahkurangperhatiandan terjadi cekcok.

Hal tersebut disampaikan Humas Pengadilan Agama Selatan Cece Rukmana Ibrahim. “Kalau alasan gugatan istrinya sendiri adalah terjadinya perselisihan dan pertengkaran antara penggugat dan tergugat. Yang keduakurangperhatiandari pihak tergugat dan penggugat,” kata Cece Rukmana Ibrahim, Rabu (24/6/2020). Ia mengatakan, pihak penggugat atau Sherrin tidak menjelaskan kapan terjadinya cekcok tersebut.

Cece mengataan, tak ada alasan lain gugatan yang dilayangkanSherrinTharia. Oleh sebab itu, keduanya melakukan mediasi. Mediasi tersebut dilakukan secara teleconference atau pihak kuasa hukum tergugat yang ditunjuk mempunyai kuasa istimewa, mengingatZumiZolayang tengah berada di penjara. “Kami tidak menjustifikasi mengenai masalah kelanjutannya, kami tidak mengarahkan tentang masalah sebabnya, hanya setelah tanggal 17 Juni 2020 itu, majelis hakim mengarahkan ke mediasi sesuai dengan peraturan MA Nomor 1 Tahun 2016,” ucap Cece.

Sidang cerai perdana sudah digelar pada 17 Juni 2020. Namun, sidang gugatan cerai tersebut baru bisa digelar setelah masa new normal. Sebelumnya,ZumiZoladigugatceraiSherrin sejak 26 Maret 2020, dengan perkara yang terdaftar pada nomor 1244/Pdt.G/ 2020/PA_JS.

SelamaZumiZoladipenjara,SherrinThariamenjadi tulang punggung keluarga. Ia danZumiZolasempat menceritakan kesusahan ekonomi yang menimpa keluarganya setelahZumiZolatidak bekerja. Alhasil,SherrinThariaharus berjualan kerudung dan kue kering.

Sherrin pun membesarkan kedua anaknya sendiri. Baru baru ini, Sherrin merayakan kelulusan sekolah anak sulungnya. Ia menyemangati sang anak agar menjadi anak yang kuat.

"Be strong now, bacause things will get better. It might be stormy now, but it can’t rain forever. Mami and papa loves you soooooo much (Jadilah kuat, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Sekarang mungkin masih badai, tapi hujan tidak akan turun selamanya. Mami dan papa sangaaaat mencintaimu)," tulisnya di Instagram. Selain merayakan kelulusan anak,SherrinThariajuga membuat pesta ulang tahun kecil di rumah.

Sherrin mengatakan anaknya selalu memberikan perhatian dan berhati baik. "Selamat ulang tahun yang ke 4 ya sayang.. Papa dan mami sayaaaang banget, we will do anything for you to make you happy. Anak yang baik hati yang selalu perhatian sama mami, selalu tanya “mami cape ngga?”, “Aku mau temenin mami”, and so much sweet things you do for mami.. You are a very2 sweet boy, i can’t thank Allah enough to give you as my child Semoga km jadi anak yang sholeh, sayang sama Allah SWT, papa, mami, dan abang selalu.. we love you." KeluargaZumiZolaberjuang sementara ia mendekam di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung.

Pernikahannya denganSherrinThariayang berusia delapan tahun terancam kandas. Sebelum tersandung kasus hukum,ZumiZolamenjalani kehidupan bersamaSherrinThariayang dinikahinya sejak 2012. Terkait gugatan cerai istrinya,ZumiZolatidak keberatan.

Menurut keterangan majelis hakim,ZumiZolamenerima gugatan cerai istrinya tersebut. "Kuasa hukum tergugat menyampaikan,ZumiZolatidak keberatan diceraikan penggugat," kata Cece Rukmana Ibrahim. Sidang selanjutnya mengagendakan mediasi. Namun waktunya belum ditentukan.

Dalam gugatan cerainya,SherrinThariatidak ajukan hak asuh anak dan harta gono gini. "Hanya gugatan cerai saja, tidak ada akumulasi," ucap Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Cece Rukmana Ibrahim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *