Tidak Bisa Kita Bersembunyi Terus Karena Takut Pandemi Covid-19 & Biarkan Ekonomi Mati

Tidak Bisa Kita Bersembunyi Terus Karena Takut Pandemi Covid-19 & Biarkan Ekonomi Mati

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan masyarakat Indonesia tidak bisa bersembunyi terus karena takut dalam menghadapi pandemi Covid 19. Dia menegaskan apabila hal tersebut terus dilakukan maka perekonomian Indonesia akan mati. "Tidak bisa kita ini bersembunyi terus, karena takut pada pandemi, lalu ekonomi mati," ujar Mahfud, dalam halal bihalal Ikatan Alumni Universitas Brawijaya secara virtual, Sabtu (6/6/2020).

Mahfud mengatakan pemerintah memang sudah menyediakan dana untuk kebutuhan ekonomi kaum miskin dan yang terdampak. Namun, tentu pemerintah hanya menyediakan dana tersebut dalam waktu yang terbatas. Untuk saat ini hanya tiga bulan dan kemudian barangkali bisa diperpanjang. "Sesudah itu mau apa? Sementara pemerintah juga harus menyiapkan jaring pengaman sosial atau social safety net," kata dia.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut mengatakan seluruh masyarakat harus menghadapi pandemi Covid 19 ini secara bersama sama. Hal itu tak lepas karena pandemi tersebut merupakan musuh bersama. "Pandemi Covid 19 ini adalah musuh kita bersama. Pemerintah menyatakan ini sebagai bencana nasional non alam. Oleh karena bencana maka harus kita hadapi bersama, musuh bersama," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *