Tim Tamu Mendominasi Giroud Buru Rekor Pribadi Fakta-Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Man City

Tim Tamu Mendominasi Giroud Buru Rekor Pribadi Fakta-Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Man City

Laga big match antara Chelsea Vs Manchester City jadi satu di antara laga seru yang tersaji pada rangkaian matchday ke 31 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris. Duel Chelsea vs Man City itu akan digelar di Stadion Stamford Bridge pada Jumat (26/6/2020) pukul 02.15 WIB. Laga antara kedua penghuni empat besar klasemen Liga Inggris itu diprediksi bakal berjalan seru.

Terlebih, kedua tim sama sama memiliki catatan impresif. Chelsea dan Man City merupakan dua klub dengan jumlah torehan hattrick terbanyak dalam gelaran Liga Inggris musim 2019 2020. Dari 30 matchday yang telah dimainkan, pasukan The Citizens, julukan Chelsea, telah membukukan tiga hattrick .

Ketiga hattrick tersebut masing masing dicatatkan oleh Segio Aguero, Bernardo Silva, Raheem Sterling. Sementara itu, Chelsea berada di bawah Man City dengan torehan dua hattrick yang tercipta dari aksi Tammy Abraham dan Christian Pulisic. Fakta tersebut dilansir dari data yang diunggah pada laman resmi Chelsea, Kamis (25/6/2020).

Tak hanya itu, masih ada beberapa fakta yang tersimpan di balik laga Chelsea vs Man City. Berikut lima fakta lain jelang Chelsea vs Man City, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB: Dari 11 pertemuan terakhir kontra Manchester City, Chelsea hanya mampu mengukir satu kali clean sheet atau tanpa kebobolan.

Satu satunya torehan clean sheet pasukan The Blues, julukan Chelsea, terukir pada putaran pertama Liga Inggris musim 2018 2019. Kala itu, Chelsea menang atas Man City di Stadion Stamford Bridge dengan skor 2 0. Pasukan The Citizens tercatat belum pernah menderita kekalahan beruntun kala bertamu ke markas klub asal London.

Sebelumnya, Man City terlebih dulu takluk di markas Tottenham Hotspur, 2 Februari 2020. Dengan demikian, mereka akan menerima dua kekalahan beruntun di London jika gagal mengamankan poin dalam laga kali ini. Adapun kekalahan beruntun di London terakhir kali Man City derita pada 2015.

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, berhasil membukukan gol pada dua laga terakhir di Liga Inggris. Dia berpeluang membukukan gol dalam tiga penampilan beruntun pada laga kontra Man City kali ini. Catatan itu belum pernah ia torehkan kala berseragam Chelsea.

Giroud terakhir kali menorehkan raihan tersebut kala masih membela Arsenal, tepatnya pada Januari 2017. 4. Man City lebih mendominasi Berdasarkan lima pertemuan terakhir kedua tim, Man City lebih mendominasi ketimbang Chelsea.

Dari lima laga, Man City mengukir empat kemenangan, sedangkan Chelsea hanya satu kemenangan. Sergio Aguero tercatat sebagai top scorer dalam laga Chelsea vs Man City di Liga Inggris. Dari total penampilannya pada duel ini, dia telah mencatatkan 10 gol. Bomber andalan The Citizens itu melampaui torehan Frank Lampard yang membukukan delapan gol.

Dengan rincian, tujuh gol bersama Chelsea, dan satu gol kala berseragam Man City. Namun, pada pertemuan kali ini, Aguero dipastikan tidak bisa tampil setelah menderita cedera pada matchday kontra Burnley, tiga hari lalu. Aguero juga dikabarkan baru menjalani operasi pada bagian lututnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *