4 Alasan Mengapa Rayap Begitu Merugikan

Rayap menjadi salah satu serangga yang sangat dibenci oleh banyak orang. Binatang yang satu ini dinilai sangat merugikan dan kehadirannya sebisa mungkin akan dihindari. Tak heran jika ada banyak orang yang membutuhkan jasa basmi rayap di rumah mereka.

Rayap Hewan Merugikan

Tapi mengapa rayap dianggap sebagai hewan yang merugikan? Serangga ini sama seperti hewan-hewan lainnya, mencoba bertahan hidup dengan caranya sendiri. Namun, bagi manusia hewan ini dianggap merugikan karena alasan berikut.

1.     Membuat Kotor

Kehadiran rayap di dalam rumah jelas akan membuat lingkungan menjadi kotor. Remah-remah kayu yang dimakan oleh rayap pasti akan menimbulkan debu di dalam rumah. Tak heran jika banyak orang merasa kesal dengan kehadiran rayap karena membuat tampilan rumah jadi kotor dan harus sering-sering dibersihkan.

2.     Merusak Furniture

Alasan paling banyak yang membuat rayap begitu dibenci oleh banyak orang adalah karena hewan ini merusak furniture. Jika Anda memiliki furniture dengan material kayu di rumah, maka kehadiran rayap pasti akan sangat menyebalkan. Rayap bisa memakan kayu dan membuat furniture Anda jadi rusak. Tentu akan sangat menyebalkan jika furniture baru sudah rusak akibat rayap.

3.     Sulit Dicegah

Kehadiran rayap sangat sulit untuk dicegah. Apalagi jika lingkungan rumah Anda memang lembab dan rentan diserang rayap. Belum lagi jika ada banyak furniture kayu yang Anda gunakan di rumah. Jika sudah begini maka jasa basmi rayap akan jadi andalan.

4.     Sulit Dikendalikan

Rayap menjadi salah satu jenis serangga yang sangat sulit untuk dikendalikan. Kemampuan berkembang biak rayap sangatlah cepat. Bahkan dalam waktu satu detik rayap bisa menghasilkan 15 telur. Tentu perkembangan rayap yang cepat ini juga akan mempercepat kerusakan furniture kayu yang ada di rumah Anda.

 

Itulah 4 alasan yang menyebabkan rayap menjadi salah satu serangga paling merugikan dan menyebalkan. Untuk melindungi rumah Anda dari rayap, segera panggil jasa basmi rayap yang terpercaya. Basmi semua rayap di dalam rumah agar kebersihan dan kualitas furniture kayu tetap terjaga. Penanganan serangga ini memang butuh kesabaran dan jasa profesional akan sangat membantu Anda.

 

Sumber:

https://era-pest.com/jenis-jenis-hama-yang-merugikan/

https://www.google.com/amp/s/www.idntimes.com/science/discovery/amp/chimimo-1/fakta-rayap-c1c2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *