5 Tips Menerapkan Style Korea untuk Beraktivitas Sehari-hari

Posted by

Gaya fashion ala Korea memang selalu menarik untuk dipandang. Orang-orang Korea cenderung suka tampil sederhana namun terlihat sangat rapi dan stylish. Style Korea ini bisa jadi alternatif untuk dicontoh di kehidupan sehari-hari. Selain simple, gaya berpakaian ala Korea juga cenderung mengutamakan kenyamanan sehingga bisa membuat Anda lebih mudah untuk beraktivitas.

Tips Gaya ala Korea

Sebenarnya tak sulit untuk menerapkan gaya ala Korea di kehidupan sehari-hari. Tak butuh modal yang besar juga selama Anda pandai mix and match baju-baju yang sudah dimiliki di rumah. Berikut ini akan dibahas 5 tips menerapkan gaya ala Korea untuk beraktivitas sehari-hari:

1. Pilih Baju yang Simple

Tips yang pertama, pilihlah model baju yang simple. Orang Korea cenderung menyukai gaya berpakaian simple. Mereka selalu terlihat stylish hanya dengan baju-baju casual. Tak perlu berusaha tampil ekstra dengan baju-baju yang berlebihan. Cukup pilih baju simple baik dari segi model, warna, juga coraknya.

 

Gaya simple ini diterapkan oleh orang Korea di berbagai acara. Bukan hanya untuk aktivitas sehari-hari, style yang sederhana juga sering diterapkan di acara-acara formal. Bahkan orang Korea terbiasa hadir di acara pernikahan dengan gaya yang sangat simple. Anda bisa mencoba menerapkannya di kehidupan sehari-hari. Lagipula tipe gaya seperti ini sangat mudah dicontoh dan terasa lebih nyaman.

2. Hindari Tabrak Warna

Meskipun terkadang tabrak warna baju memang terlihat menarik namun cobalah untuk menghindarinya. Orang Korea cenderung lebih suka padu padan warna baju yang match atau harmonis. Jika ingin memadukan warna maka pilihlah warna-warna netral yang tidak terlalu bertabrakan.

 

Jika diperhatikan, padu padan warna yang harmonis ini membuat style ala Korea jadi terlihat semakin simple. Kesederhanaan inilah yang justru meningkatkan daya tarik orang Korea. Selain terlihat simple dan menarik, perpaduan warna yang harmonis justru bisa membuat Anda tampak lebih elegan.

3. Utamakan Kenyamanan

Style Korea selalu mengutamakan kenyamanan. Apalagi jika gaya berpakaian ini akan dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. Tentu saja kenyamanan adalah hal utama yang harus dipikirkan. Pilihlah baju-baju yang paling nyaman untuk dipakai. Jangan memaksakan gaya yang sekiranya tidak terasa nyaman. Penting untuk diketahui, jika Anda nyaman pasti akan merasa lebih percaya diri di depan publik.

4. Gunakan Outer

Salah satu gaya berpakaian yang sering digunakan oleh orang Korea adalah paduan inner dan outer. Mereka sering memadukan kaos polos atau tank top dengan blazer, cardigan, atau outer lainnya. Bahkan gaya inner dan outer ini juga sering diterapkan oleh laki-laki, misalnya dengan memadukan kaos dan jaket atau cardigan.

 

Gaya seperti ini seringkali ditemukan di drama-drama Korea yang berlatar belakang musim dingin atau musim gugur. Namun sekarang ada banyak produk cardigan atau outer yang bahannya ringan sehingga cocok-cocok saja untuk dipakai saat cuaca panas. Jangan lupa, tetap perhatikan paduan warna inner dan outer yang digunakan.

5. Hindari Aksesori Berlebihan

Jika diperhatikan secara seksama, orang Korea tidak terlalu suka memakai aksesori. Apalagi jika aksesorisnya berlebihan seperti kalung, gelang, syal, dan lain sebagainya. Jika ingin memakai aksesori, mereka cenderung memilih jenis aksesori yang simple dan manis. Ini bisa diterapkan pada gaya berpakaian Anda untuk beraktivitas sehari-hari.

 

Style Korea sebenarnya tidak terlalu sulit untuk diterapkan. Kembali lagi pada selera dan kenyamanan diri sendiri. Pastikan jenis baju dan gaya berpakaian yang diterapkan sudah sesuai dengan kepribadian Anda. Dapatkan lebih banyak ide outfit atau style ala Korea di ladiestory.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.