Alasannya Disebut Kerap Berselisih & Kurang Perhatian Zumi Zola & Sherrin Tharia Telah Resmi Cerai

Mantan aktor yang juga mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola resmi bercerai dari Sherrin Tharia. Gugatan yang dilayangkan Sherrin Tharia dikabulkan. Zumi Zola digugat cerai Sherrin sejak 26 Maret 2020, dengan perkara yang terdaftar pada nomor 1244/Pdt.G/ 2020/PA_JS.

Zumi ditinggalkan sang istri saat mendekam di penjara atas kasus penerimaan gratifikasi dengan vonis 6 tahun penjara pada 2018 lalu. Kasus perceraian mereka telah berjalan sejak Juni 2020. Bahkan sempat dilakukan sidang secara online.

Sidang perceraian telah diputus pada 12 Agustus 2020. Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Cece Rukmana Ibrahim mengkonfirmasi hal tersebut. Aktor sekaligus mantan Gubernur Jambi,Zumi Zolaresmi bercerai dariSherrin Thariasetelah gugatan yang dilayangkan oleh Sherrin Tharia pada Maret 2020 lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Cece Rukmana Ibrahim menyebut sidang perceraian itu telah diputus pada 12 Agustus 2020 kemarin. “Sudah diputus tanggal 12 Agustus 2020,” kata Cece kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (24/8/2020). Terkait dengan putusan cerai, Cece tidak dapat menjelaskan secara detail.

Yang jelas keduanya menjalani proses persidangan putusan secara online. “Mengenai isi putusannya bagaiamana, bisa dilihat di SIPP perkaranya nomor 1244. Jadi saya enggak jelaskan secara omongan tapi langsung dibaca aja amar putusannya,” tutur Cece.

“Mengenai masalah pas putusan, karena itu elitigasi kedua belah pihak tidak hadir dipersidangan. Oleh karena nya putusan langsun di upload di email e code masing masing kuasa hukumnya,” sambung Cece. Sekedar diketahui, Sherrin Tharia mengajukan gugatan cerai pada Zumi Zola pada 26 Maret di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Salah satu alasan Sherrin menggugat Zumi Zola lantaran perselisihan dan kurang perhatian. Adapun, saat digugat cerai, Zumi Zola masih mendekam di penjara untuk menjalani hukuman atas kasus gratifikasi. Zumi Zola sebelumnya divonis enam tahun kurungan penjara atas kasus penerimaan gratifikasi oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada 6 Desember 2018.

Beredar video lama Ayu Dewi yang ungkap dirinya bersyukur tidak jadi menikah dengan Zumi Zola, ungkap isi hatinya Seperti yang diketahui, Zumi Zola digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia. Gugatan Sherrin Tharia sudah diajukan pada 26 Maret 2020.

Perkara tersebut telah terdaftar pada nomor 1244/Pdt.G/ 2020/PA_JS di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Netizen sampai berkomentar jika ini adalah karma atas perbuatannya dengan Ayu Dewi dahulu. Zumi Zola pernah menjalin asmara dengan Ayu Dewi dan bertunangan di tahun 2011.

Namun, Zumi Zola justru membatalkannya secara mendaak dan sepihak melalui pesan singkat SMS. Zumi Zola kemudian berpacaran dan menikah dengan Sherrin Tharia pada 16 Maret 2012. Di tengah tengah ramainya pemberitaan soal Sherrin Tharia menggugat ceraiZumi Zola, beredar video lamaAyu Dewisaat diwawancarai mengenai batalnya pernikahan dengan mantan Gubernur Jambi tersebut.

Wawancara itu dilakukanAyu Dewidalam acara Just Alvin di MetroTV yang diunggah ke kanal YouTube Just Alvin pada 19 Juli 2011. Dalam wawancaranya bersama Alvin Adam,Ayu Dewimenceritakan soal kegagalan pernikahannya denganZumi Zola. Saat ditanya soal perasaannya, Ayu ketika itu mengaku tak merasakan apapun.

Ia merasa sudah berhasil lepas dari bayang bayang masa lalu dan memilih fokus ke depan. Actually, I don't feel anything anymore (Sebenarnya, aku udah nggak merasakan apapun)." "Bahkan membicarakan hal itu lagi kayak aduh udahlah, gitu 'kan. Karena I feel like moving forward (aku merasa sudah maju ke depan), udahlah kita lihat ke depan aja."

"Yang lalu ya udahlah terjadi pasti karena sejuta alasan yang kadang kadang logika manusia nggak mampu untuk menerima itu, gitu 'kan," tuturAyu Dewi. Meski begitu, Ayu menyebutkan banyak orang justru berterima kasih padanya setelah pernikahannya denganZumi Zolagagal. Orang orang tersebut, kata Ayu, berterima kasih padanya karena menjadi sosok kuat.

Belajar dari kisahAyu DewidanZumi Zola, orang orang mengangap sosok Ayu sebagai inspirasi yang bisa dijadikan role model . Lebih lanjut, Ayu mengaku apa yang membuatnya kuat adalah karena kedua orang tua. Somehow (entah bagaimana) ada satu kekuatan yang luar biasa yang ada di diri aku dan kebetulan aku juga mikir, saya lebih muda dari orang tua saya, saya lebih kuat harusnya, saya bisa melindungi perasan mereka di saat orang lain tidak bisa."

"Jadi memang mau nggak mau I have to be stronger than my parents (aku harus lebih kuat dari orang tuaku), than my family (dari keluargaku), and I have to protect them (dan aku harus melindungi mereka), itu aja," kata Ayu. Ketika ditanya soal persiapan pernikahannya denganZumi Zola, Ayu mengaku saat itu sudah 80 persen siap. Namun, Ayu mengaku bersyukur gagal menikah, sebelum akhirnya ia masuk ke ruangan yang salah.

"Alhamdulillah, ibaratnya saya dikasih tahunya semua ini sekarang." "Sebelum mungkin, lebih baik kita belum memasuki satu ruangan yang kita juga ternyata nggak begitu kenal, dibanding kita masuk ruangan itu dan kita sudah merasa nyaman di dalamnya," ujarnya. Mengenai sosok sang mantan, Ayu berpikir ia sudah mengenal.

Tapi, seiring berjalannya waktu,Ayu Dewimengaku ada banyak hal tentangZumi Zolayang tidak ia ketahui. I thought I knew (aku pikir aku tahu), tapi ternyata semakin ke sini semakin banyak pengetahuan yang diluar saya ketahui sebelumnya," tandas Ayu. Setelah gagal menikah denganZumi Zola, Ayu mengungkapkan ia sama sekali tidak merasakan apa apa.

Pasalnya, yang menjadi fokus utamanya saat itu adalah orang tuanya. To be honest (sejujurnya), begitu pulang ke Jakarta setelah pulang umrah, sakitnya tuh udah nggak ada ya." "Jatuhnya kayak kalo kita ke dokter gigi, disuntik tuh ya sebelum dicabut cabutin semuanya, rasanya seperti itu."

"Kayak I feel nothing (aku nggak merasakan apa apa), I feel numb (aku merasa mati rasa), karena yang saya peduliin saat itu adalah keadaan orang tua saya. Gimana nih mereka?" kisahnya. Namun,Ayu Dewimengatakan ia dan keluarga ketika itu saling menjaga agar sama sama kuat. Ayu sendiri hanya bisa tertawa saat ditanya apakah hubungannya denganZumi Zolabaik baik saja meski telah gagal menikah.

Saksikan video selengkapnya di sini. Diketahui,Ayu DewidanZumi Zolasempat menjalin hubungan asmara hingga memutuskan akan menikah. Namun, saat tanggal ditetapkan, yakni 15 Mei 2011, pernikahan keduanya batal.

Zumi Zola menikah dengan Sherrin Tharia pada 16 Maret 2012. Lalutiga bulan kemudian,Ayu Dewiresmi menjadi istri Regi Datau, tepatnya 16 Juni 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *